Membahas K-Pop lebih sekedar dari berbicara musik dan juga fandom. Berbeda dengan kehidupan pribadi para idol terkenal yang jauh dari konsumsi publik, binatang peliharaan para ikon entertainment asal Korea Selatan tersebut sering lalu lalang menghiasi timeline media sosial para penggemar. Dari anjing ras hingga sugar glider menggemaskan, berikut sejumlah binatang peliharaan K-Pop idol yang tidak kalah pamor dari pemiliknya.

1/5 Jisoo Blackpink & Dalgom

Sudah bukan rahasia umum lagi jika binatang peliharaan anggota Blackpink hampir sama terkenal dengan pemiliknya. Salah satunya adalah anjing peliharaan Jisoo yang bernama Dalgom. Berasal dari ras Shih Poo, Dalgom termasuk anjing yang pendiam dan tenang terutama saat tampil bersama sang pemilik di sebuah program grooming. Bukan sekadar teman, Dalgom membantu visual/lead vocalist dari Blackpink tersebut mengatasi gangguan tidur yang dialaminya.

2/5 Jennie Blackpink & Kuma and Kai

Jennie memiliki dua ekor anjing lucu bernama Kuma dan Kai. Kuma berwarna coklat dan berjenis Pomeranian, sementara Kai berwarna putih dan berasal dari ras Cocker Spaniel. Kedua ekor anjing ini terlihat akrab menemani Jennie di setiap kegiatannya atau waktu senggang. Nama Kai pun tampil dalam lirik lagu Ice Cream dan Kuma pandai berpose di dalam photoshoot bersama ownernya.

3/5 Chung Ha & Bambi

Penyanyi bernama asli Kim Chung-ha ini memiliki seekor anjing berwarna coklat bernama Bambi. Seperti kebanyakan binatang peliharaan K-Pop idol lainnya, anjing betina milik alumni girlband I.O.I ini pernah tampil di acara Weekly Idol dalam episode khusus dog special. Selain Bambi, Chung Ha juga memiliki seekor anjing putih bernama Aran yang memiliki kondisi khusus.

4/5 Hendery NCT & Louis

Anggota NCT dan WayV ini memiliki seekor kucing lucu bernama Louis. Berasal dari ras kucing siam, Louis sering mendapat perhatian penggemar melalui tingkah lakunya yang menggemaskan yang cocok dengan sifat Hendery yang jenaka. Tidak hanya menjadi peliharaan pribadi dari Hendery, Louis yang diadopsi pada Mei 2020 lalu ini juga menjadi kesayangan seluruh anggota boyband WayV dan NCT.

5/5 Jin BTS & Gukmul

Berbeda dengan para anggota boyband dan girlband lainnya yang memiliki anjing dan kucing, Jin BTS memilih sugar glider sebagai binatang peliharaan yang menemani kesehariannya. Binatang peliharaan lucu bernama Gukmul ini berwarna putih dan memiliki arti nama kuah sup dalam Bahasa Indonesia. Gukmul menemani keseharian Jin setelah sugar glider lain milik vokalis dan visual BTS yang bernama Eomuk dan Odeng meninggalkan Jin untuk selamanya.