Penyanyi fenomenal Cardi B baru saja merilis single terbarunya yang berjudul "Press" pada bulan Mei lalu. Tampil mengesankan dalam video tersebut, rupanya Cardi mengenakan pakaian rancangan desainer ternama Indonesia Harry Halim.

Harry Halim adalah desainer asli Indonesia yang mengawali karirnya di Perancis, melalui perjalanan panjang dirinya kini berhasil menerbangkan karyanya hingga ke kancah internasional. Bintang Hollywood Cardi B menjadi salah satu yang mengenakan karyanya.

Berawal dari fotografi dan seni grafis, dirinya memutuskan untuk beralih dan menekuni ilmu fashion design di La Salle College of the Arts, Singapura. Melansir koleksi perdananya pada 2006 di Singapura, dirinya berhasil membawa berbagai prestasi membanggakan seperti memenangkan ajang Asian Young Designer Contest, dan diperhitungkan sebagai finalis dalam Mercedes Benz Asia Fashion Awards.

Satu tahun kemudian, tepatnya tahun 2007, perancang kelahiran Pontianak ini sempat melakoni bisnis yang mengharuskanya bolak-balik Singapura-Paris. Namun pada 2008 Harry akhirnya memutuskan untuk hijrah ke kota romantis Paris, Perancis.

Dikenal memiliki ciri khas yang unik dalam koleksinya, wajar saja jika penyanyi sekelas Cardi B memilih untuk mengenakan salah satu dari koleksi Andromeda Fall/Winter 2020 milik Harry Halim.

Bentuk pahatan khas serta potongan yang berani dan sentuhan romantisnya, membuat rancangan milik Harry Halim mampu memberikan esensi sempurna dalam menghubungkan kepribadian yang berani, berbahaya, dan berani pada diri seseorang yang mengenakan karyanya.

Dalam koleksi yang dirancangnya ini, Harry mencoba untuk merangkul eksplorasi seni, eksplorasi sendiri juga berarti melarikan diri dari kenyataan. Dirinya berfantasi mengenai dunia yang mampu membawanya ke masa depan, dimana dunia penuh dengan eksplorasi dan hidup berdampingan dengan makhluk hidup lain secara harmonis.

Ide untuk mengeksplorasi juga dituangkan dalam penggunaan bahan untuk busananya. Dengan keahliannya, Harry menggabungkan berbagai material dengan lace yang menghasilkan struktur bentuk baru pada desainya yang terlihat menantang gaya konvensional fashion pada umumnya.

Berhasil Mengukir sejarah dengan menjadi desainer Indonesia pertama yang karyanya diterima di perhelatan Paris Fashion Week Fall/Winter 2012 lalu, hal itu juga mengawali awal debutnya sebagai seorang desainer. Koleksi yang ditampilkannya saat itu mampu memikat mata para penggemar industri mode diseluruh dunia.

Melalui ciri khasnya yang unik dan karakter kuat yang diciptakan, berbagai selebriti Indonesia hingga Hollywood mulai dari penyanyi, rapper, aktris, dan bintang reality TV memilih untuk mengenakan rancangan milik Harry Halim.


Baca Juga : Jarang Terbuka Mengenai Kehidupan Pribadinya, Rihanna Mengaku Sedang Dimabuk Asmara

Tags: Perancang Indonesia, Cardi B, Harry Halim