Sudah tidak diragukan lagi bahwa Korea Selatan memiliki banyak selebriti berbakat dan multitalenta yang wajahnya kerap hadir dalam berbagai judul K-drama, film maupun TV shows. Tidak hanya dikenal akan kemahirannya dalam dunia entertainment, ke tujuh selebriti ini juga berhasil memikat para penonton sehingga menaikkan rating dari berbagai proyek yang mereka bintangi. Berikut ini tujuh selebriti Korea Selatan dengan bayaran tertinggi. Apakah kamu bisa menebak siapa saja yang masuk ke dalam daftar ini?

1/6 Jun Ji-hyun

Artis pemeran Kingdom: Ashin Of The North dilaporkan memiliki pendapatan tercatat sebesar 17 miliar won atau setara dengan Rp205 miliar tahun ini. Meskipun penampilannya terbilang  jarang dalam k-drama, tetapi dirinya dilaporkan menerima pendapatan sebanyak 100 juta won per episode di dalam drama “My Love From the Star” dan “Legend of the Blue Sea”. Diberitakan artis berbakat ini akan memimpin drama iQIYI berjudul ‘Mount Jiri’ pada tahun ini. Untuk pendapat iklan, Ji-hyun saat ini menerima kisaran 1 miliar won atau sekitar Rp12 miliar.

2/6 Kim Soo-hyun

Mengikuti Ji-hyun adalah sesama anggota pemeran ‘My Love From The Star’, Kim Soo-hyun. Dalam berbagai daftar, ia diakui sebagai aktor Korea dengan bayaran tertinggi, dan perannya dalam drama ‘It's Okay To Not Be Okay’ membuatnya mendapatkan 200 juta won per episode. Proyek Soo-hyun berikutnya adalah sebuah remake dari drama BBC, ‘Criminal Justice’, dan dikatakan bahwa ia akan menerima 500 juta won per episodenya. Dengan ini, perkiraan pendapatannya untuk tahun 2021 adalah 13 miliar won atau setara dengan Rp157 miliar.

3/6 Yoo Jae-suk

MC Nasional Korea Selatan, Yoo Jae-suk, telah menghibur penonton selama beberapa dekade terakhir ini. Karir yang sudah berjalan lama ini membuatnya sukses dan memberikannya bayaran yang tinggi untuknya. Diberitakan untuk tampilan per episode dalam drama, tarifnya bisa mencapai 10 hingga 25 juta won, tergantung pada jenis siaran. Tidak hanya itu, pendapatan iklannya pun mencapai 5,6 miliar won. Menurut laporan KBS, dia diperkirakan akan menerima total 2,7 miliar won pada tahun ini. Dirinya juga dilaporkan baru pindah ke agensi baru yaitu Antenna, dimana dirinya menerima pembayaran uang muka sebanyak 10 miliar won atau setara dengan Rp120 miliar.

4/6 Song Joong-ki

Artis pemeran dalam drama ‘Vincenzo’ ini dilaporkan memperoleh pendapatan sebanyak 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar di setiap episodenya. Pada drama ‘Arthdal Chronicles’, dirinya menerima sebanyak 180 juta won per episode. Kedua drama tersebut memiliki 18-20 episode, tak terhingga lagi pendapatan yang diterimanya dari hanya kedua K-drama tersebut. Sebelum itu, karirnya menjadi melejit ketika tampil dalam drama ‘Descendants of the Sun’ sebagai Kapten Yoo Si Jin, mulai dari situlah ia mulai banyak menandatangani kontrak iklan. Tak hanya itu, dirinya juga sibuk dalam modelling dan memiliki fee sekitar 1 miliar won atau Rp12 miliar.

5/6 Lee Seung-gi

Merangkap hampir setiap profesi dalam dunia entertainment, yaitu sebagai aktor, penyanyi dan juga pembawa acara, tidak heran jika Lee Seung Gi termasuk dalam power earner list. Sebelum mendaftar dalam militer, ia dilaporkan menerima 70 juta won per episode pada K-drama dan meningkat ketika dirinya selesai pelatihan militer. Pada serial ‘A Korean Odyssey’, dikatakan bahwa dirinya menerima 100 juta won per episode dan semakin bertumbuh ketika dirinya memimpin drama ‘Vagabond dan Mouse’. Tak hanya itu, dalam hal endorsement dirinya menerima bayaran sekitar 700 juta won atau setara dengan Rp8,4 miliar.

6/6 Song Hye-kyo

Sudah menjadi favorit brand ternama selama bertahun-tahun, Hallyu queen, Song Hye-kyo memiliki daya tarik tersendiri ketika mengiklankan produk. Dikatakan bahwa satu posting Instagram dari akun Hye Kyo dihargai sebesar 500 juta won. Biaya iklannya diproyeksikan terbilang hingga 900 juta won. Jumlah ini mencapai 4 miliar won dalam total pendapatan untuk tahun 2021.  Untuk portfolio akting, perannya yang luar biasa serta kemampuan aktingnya yang bagus tersebut,  dalam drama 16 episode ‘Descendants of the Sun’ dirinya menghasilkan 960 juta won atau sekitar Rp11 miliar.