Tidak dipungkiri lagi bahwa dunia game kian berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Hal ini tentu berdampak pada pemainnya juga. Tidak jarang para pemain game biasa dapat berubah menjadi pemain game profesional. Perkembangan inipun yang mendukung banyaknya kejuaraan e-sport di dunia dan menjadi atlet e-sport bisa mendatangkan kesuksesan dan atlet e-sport di Indonesia juga tidak kalah bagus dengan atlet luar loh. Contohnya adalah 5 atlet e-sport Indonesia yang berhasil mendapatkan bayaran termahal di bawah ini. Penasaran siapa saja? Yuk cek di sini.

 Kevin "xccurate" Susanto

Bermula dari hobinya bermain game, Kevin Susanto tidak menyangka jika dirinya sekarang bisa menjadi pemain game profesional CS:GO papan atas dunia.Dikenal dengan kemapuannya membidik dengan senjata AWP atau Magnum Snipper Rifle dalam game tersebut, ia sukses membuat tim Recca Esports menjadi salah satu tim esports tersukses di Indonesia sepanjang tahun 2017. Gamer dengan nickname xccurate ini menjadi atlet eSport dengan penghasilan tertinggi kedua setelah Hansel. Dari 29 turnamen yang dia ikuti Kevin Susanto sudah menghasilkan total hingga 58.727 dolar AS atau setara dengan Rp880,9 juta rupiah.

 Agung "Sys" Frianto 

agung.jpeg

Lagi-lagi pemain tim Recca sport yang masuk dalam daftar ini adalah Agung Frianto atau yang biasa dipanggil Sys. Pemain ini menjadi andalan lini depan timnya ini dikenal dengan skill aim, refleks, dan mental yang teratas. Agung termasuk salah satu pemain senior di ajang CS:GO. Sebelum bergabung dengan Recca, pemain dengan total pendapatan sebesar Rp81 juta ini tergabung dalam tim NXL Turnamen CS:GO yang telah diikutinya pun mencapai 17 turnamen terhitung dari 2014.

Baskoro Dwi "Roseau" Putra


Pemain dari Recca Esports lainnya masuk dalam daftar atlet e-sport dengan pendapatan terbanyak. Kali ini adalah Baskoro atau lebih dikenal dengan Agil. Dia termasuk pemain dengan killing skill yang menakjubkan. Performanya bersama tim Recca juga tidak perlu diragukan lagi. Dihitung Agil telah mengikuti 28 turnamen. Pemain dengan nickname roseau berhasil mendapatkan total penghasilan sebesar 11,608 dolar AS atau setara dengan Rp162 juta. Hadiah terbesar yang pernah dia dapatkan adalah ZEN Esports Network Season 1 yaitu US$2,743 pada tahun 2017.

Albert "FrostMisty" Giovanni

 albert.jpg

Pemain Indonesia kedua dengan pendapatan termahal adalah  Albert "FrostMisty" Giovanni dari tim Recca Esport yang sekarang bergabung dalam tim Indonesia Rex Regum Qeon. Frostmisty berhasil mendapatkan penghasilan US$11,797 setara dengan Rp165 juta dari total 29 turnamen yang dia ikuti. Ia pun turut menjuarai ZEN Esports Network Season 1 dan memenangkan hadiah dengan total 2,743 dolar AS bersama Recca Esports yang saat itu masih bersama bnTeT dan xccurate.

Hansel "BnTeT" Ferdinand

Di usianya yang relatif muda, Hansel Ferdinand atau yang akrab disapa BnTeT ini bisa dibilang sebagai dewanya game. Pria kelahiran tahun 1995 ini memulai karirnya di bidang game online saat ia bersama tim NXL yang sempat menjadi salah satu tim CSGO terkuat di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara. Puluhan turnamenpun tingkat nasional hingga internasionalpun sudah diikuti olehnya. Dengan prestasinya yang cemerlang, ia saat ini tergabung dalam tim esports asal China, Tyloo. Salah satu prestasinya yang paling bergengsi adalah saat Hansel berhasil meraih peringkat pertama pada ZEN E-sport league tahun 2017 lalu. Hansel juga merupakan atlet Esport dengan penghasilan tertinggi pertama di Indonesia. Dari 34 turnamen yang dilakoninya, Hansel Ferdinand sudah menghasilkan 93.906 dolar AS atau setara dengan Rp1,37 milyar. 

Baca juga: Dari Aplikasi Snapchat Hingga Bisnis Kosmetik, Berikut 4 Milyader Dunia Yang Berumur Di Bawah 30 Tahun