JLO1.jpegFoto dok: Jean-Baptiste Lacroix/AFP/Getty Images 

Sejak Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez mulai berkencan, keduanya langsung menjadi salah satu pasangan berpengaruh yang diidolakan. Pasalnya, mereka selalu terlihat mesra dan saling support satu sama lain. Namun, tahun 2021 bukanlah menjadi tahun keberuntungan bagi hubungan keduanya.

Dilansir dari berbagai media asing, pelantun “Jenny from the Block” dan “On the Floor” tersebut mengumumkan bahwa dirinya dan Arod resmi mengakhiri hubungan pertunangan dan asmara mereka, setelah keduanya sempat berusaha mempertahankan usai rumor perselingkuhan.

Pemberitahuan tersebut langsung menarik perhatian para penggemar dan khalayak media. Bagaimana tidak? Pada perayaan hari Valentine tahun ini, keduanya tampak membagikan momen keromantisan mereka dan menghadiri acara Super Bowl di Miami. Bahkan beredar kabar bahwa Arod berharap untuk menikahi J.Lo sejak tahun 2020. Namun, rencana tersebut ditunda akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, Jennifer mengatakan pada salah satu wawancaranya bahwa ia dan sang kekasih “tidak ingin buru-buru menikah”.

Isu perselingkuhan

Sebelum memutuskan untuk berpisah, hubungan Jennifer dan Alex sempat diterpa isu tak sedap.

Alex saat itu diisukan dekat dengan bintang reality show Souther Charm, Madison LeCroy. Kendati demikian, rumor itu tidak berpengaruh pada hubungan mereka.

J.Lo juga sempat mengatakan bahwa hubungan mereka baik-baik saja dan ia tidak akan membiarkan rumor selingkuh tersebut sampai kepadanya dan memilih untuk tidak memberi perhatian lebih mengenai isu tersebut.

Sepanjang kisah cintanya, Jennifer dan Alex memiliki banyak kenangan tak terlupakan, mulai dari sampul Vanity Fair pada tahun 2018, momen pertunangan hingga berbagai liburan serta kegiatan yang ia habiskan bersama dengan anak masing-masing dari pernikahan sebelumnya.

“Kami memiliki banyak kesamaan. Jennifer dan saya sama-sama berasal dari New York, kami berdua memiliki darah Latin dan berbagai hal lainnya”, ucap Alex.

Meski demikian, hubungan mereka pun nampaknya tak bisa diselamatkan dan harus disudahi pada tahun keempat.

Untuk mengenang kebersamaannya, berikut lima momen kebersamaan Jennifer Lopez dan Arod yang kami rangkum dalam artikel kali ini.

1/5 First met

first met.jpgFoto dok: eonline.com

Hubungan Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez bisa dibilang sangat unik. Mereka berdua pertama kali bertemu pada 2005 saat pertandingan Yankees. Namun, saat itu J.Lo masih berstatus menikah dengan Marc Anthony. Kendati demikian, Alex mengatakan bahwa ia adalah salah satu fans berat J.Lo dan 12 tahun kemudian keduanya pun dipertemukan kembali dan sejak saat itu mereka tidak pernah melihat ke belakang. 

2/5 First date

first date.jpgFoto dok: hollywoodlife.com 

Pada salah satu wawancaranya dengan Ellen DeGeneres dalam acara The Ellen Show, J.Lo mengatakan bahwa keduanya dipertemukan pada tahun 2017 saat ia sedang menikmati makan siang di sebuah restoran.

“Saat saya sedang menikmati makan siang, Alex tak sengaja berjalan di luar restoran dan entah mengapa saya lari keluar untuk menyapanya,” ujarnya. “Selanjutnya Alex mengirim pesan dan mengajak saya untuk makan berdua dan disitulah hubungan kami dimulai.”

3/5 Met Gala 2017 after party

met gala.jpgFoto dok: eonline.com

Pada tahun 2017, keduanya tampak menghadiri ajang fashion terbesar dan bergengsi, Met Gala. Mereka pun terlihat menghabiskan waktu berdua pada Met Gala after party di sebuah klub ekslusif di New York, Boom Boom Room. Pada malam itu, keduanya pun langsung menjadi pasangan favorit Hollywood.

4/5 Surprise engagement

engaged.jpegFoto dok: people.com

Sejak kencan pertama, hubungan keduanya pun semakin erat. Pada Maret 2019 lalu, Alex Rodriguez pun melamar Jennifer Lopez saat mereka berlibur di pulau Bahamas. Tak tanggung-tanggung, mantan atlet baseball tersebut memberikan cincin berlian 15 karat dengan potongan emerald.

5/5 Family portrait

Fam.pngFoto dok: Alex Rodriguez Instagram

Tidak hanya saling mendukung satu sama lain, J.Lo dan Arod juga dikenal sebagai pasangan yang sangat dekat anak-anaknya. Pada laman Instagram resmi keduanya, mereka pun kerap mengunggah momen kebersamaan mereka, termasuk foto di atas ini.