Pada Senin (21/10), Nadiem Makarim secara resmi menanggalkan jabatannya sebagai CEO Gojek. Kabarnya, keputusan ini diambil oleh Nadiem untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi sebagai salah satu menterinya di kabinet jilid II mendatang. Oleh karena itu, untuk menggantikan posisi Nadiem, Gojek telah menunjuk Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai Co-CEO yang akan memimpin Gojek ke depannya. Berikut beberapa hal mengenai Kevin dan Andre yang dapat kamu ketahui. 

Kevin Aluwi

Kevin Aluwi.png

Sumber: Dok. Forbes

1/3 Menempuh Pendidikan di Luar Negeri

Kevin diketahui pernah berkuliah di University of Southern California - Marshall School of Business yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Dari pendidikannya ini, Kevin berhasil mendapat gelar  Bachelor of Corporate Finance, Entrepreneurship, and International Relations.

2/3 Sebelumnya Menjabat Sebagai CFO Gojek

Sebelum ditunjuk sebagai salah satu suksesor dari Nadiem, Kevin sudah memegang peran yang penting dalam struktur perusahaan Gojek. Selain sebagai salah satu pendiri Gojek, Kevin juga menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) dan bertugas mengembangkan produk dan teknologi Gojek. Sama seperti Nadiem, Kevin juga sempat merintis karir di Zalora Indonesia.

3/3 Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Satu lagi prestasi yang diperoleh Kevin, namanya pernah tercatat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia atas kesuksesannya di usia yang masih terbilang muda.

Andre Soelistyo

Andre Soelistyo.png

Sumber: Dok. Indonesiainside.id

1/2 Menempuh Pendidikan di Salah Satu Universitas Terbaik di Australia

Sama seperti Kevin, Andre juga menempuh pendidikan di luar negeri. Dilansir dari beberapa sumber, Andre berkuliah di University of Technology, Sydney, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Australia, dan berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science in Information Technology.

2/2 Memiliki Riwayat Pekerjaan Yang Cemerlang

Diketahui, Andre pernah menjabat sebagai Head of Corporate Finance di PT Delta Dunia Makmur, Tbk. Tidak berhenti sampai di situ, ia kemudian berkarir di Northstar Group, sebelum akhirnya bergabung dengan Gojek sebagai presiden Gojek Group.

Baca juga: Ini Dia Fakta Nadiem Makarim, Calon Menteri Muda Pilihan Jokowi

Tags: Nadiem Makarim, Gojek, Kevin Aluwi, Andre Soelistyo