Siapa yang tak mengenal Luna Maya? Aktris, model dan entrepreneur ini tidak hanya piawai dalam beradu peran, tetapi juga penampilannya yang selalu menawan dalam setiap kesempatan. Meski di usia kepala tiga, wajahnya selalu tampak segar dan awet muda. Berikut rahasia dibalik kecantikannya.

1/5 Rutin memakai essence

Untuk mejaga kulit tetap cerah dan lembab, Luna Maya tidak pernah meninggalkan essence dalam rangkaian perawatan wajahnya. Sama seperti produk skincare lainnya, essence mengandung beragam nutrisi dan kandungan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain itu, essence juga memiliki peran penting untuk menyiapkan kulit agar lebih mudah menyerap produk skincare lainnya dan bisa membantu memaksimalkan manfaat serum, face oil, pelembab, ataupun masker wajah. Teksturnya yang cair dan ringan juga bisa menambah kesegaran pada awal rangkaian perawatan.

2/5 Aplikasikan serum secara rutin

Langkah berikut dari rangkaian skincare Luna adalah serum. Jika kamu ingin meningkatkan rutinitas perawatan kulit wajah dengan produk berbahan aktif dan lebih kuat daripada pembersih atau pelembab, serum wajah adalah jawabannya. Dilansir dari healthline.com, serum memiliki jumlah molekul aktif yang lebih besar berpotensi menembus permukaan kulit untuk efektivitas optimal. Tak hanya itu,  karena konsentrasi yang lebih tinggi, biasanya dibutuhkan waktu lebih singkat untuk melihat hasil yang terlihat. Tak mengeherankan jika kulit wajah Luna terlihat selalu segar, kencang dan bersinar.

3/5 Tingkatkan kelembaban kulit wajah dengan face oil

Sering melakukan kegiatan outdoor seperti bersepeda hingga syuting di bawah teriknya matahari tentu akan membuat kulit wajahnya kering. Untuk mengunci kelembaban, Luna rutin mengenakan face oil pada rangkaian perawatannya. Selain mampu melindungi kulit paparan sinar matahari dan polusi, face oil juga berkhasiat untuk melawan tanda-tanda penuaan, mengecilkan pori-pori wajah dan mengatasi jerawat. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak disarankan untuk lebih hati-hati dalam mengaplikasikannya. para ahli dermatologi mengatakan bahwa face oil sebaiknya digunakan dalam beberapa tetes saja dan dicampurkan dengan pelembab. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu untuk melihat hasilnya.

4/5 Nutrisi area mata secara efektif dengan eye cream

Memperhatikan dan menjaga kesehatan kulit mata sangatlah penting, terutama ketika bertambahnya usia. Untuk menghindari kerutan dan mencerahkan area mata, Luna juga selalu mengapilkasikan eye cream pada rangkaian perawatannya. Oleh karena itu, meski di tengah jadwalnya yang padat, mata Luna tetap terlihat segar dan bebas dari dark circle atau pun puffiness.

5/5 Maksimalkan penyerapan skincare dengan Jade roller

Untuk memaksimalkan penyerapan skincare, Luna Maya juga kerap menggunakan jade roller, alat kecantikan wajah berbentuk roller yang terbuat dari batu giok. Dikenal kaya akan manfaat, jade roller dapat mendetoksifikasi kulit, menyamarkan garis halus, mengurangi lingkaran hitam dan kantong pada area bawah mata, mencerahkan kulit hingga mengencangkan otot muka. Tidak hanya itu saja, batu giok atau yang sering disebut dengan ‘stone of heaven’ dipercaya mampu memberikan energi positif serta mengeluarkan berbagai racun dan zat berbahaya dari dalam tubuh manusia. Untuk memakainya, kamu hanya perlu memijat wajah secara lembut selama 5-10 menit, 2 kali sehari.