Penyanyi multitalenta, Selena Gomez baru-baru ini merilis sebuah single dan video musik terbaru berjudul “De Una Vez” yang menjadi lagu berbahasa Spanyol pertamanya selama hampir satu dekade berkarir di industri musik.

Dalam video teranyar ini, Selena tampak melintasi sebuah rumah yang dihiasi dengan lampu antik berkilauan, buku-buku yang melayang serta bunga-bunga yang bermekaran, sambil menyanyikan lagu tentang patah hati dan penyembuhan. Diproduksi oleh Tainy, Albert Hype, Jota Rosa, dan Neon16, lagu ini ditulis berdasarkan kehidupan percintaan sang bintang pop dan perjalanannya mencari jati diri.

Tidak hanya liriknya, busana yang ia kenakan memiliki makna mendalam yang menggarisbawahi pesan liriknya dan juga untuk menghormati budaya Hispanik. Seperti yang kita ketahui, penyanyi berusia 28 tahun ini memiliki darah Meksiko dan Italia.

image.jpegFoto dok: people.com

Gaun bermotif bunga berwarna merah muda rancangan Rodarte yang ia kenakan pada video klipnya tersebut merupakan sebuah penghormatan kepada seniman asal Meksiko, Frida Kahlo.

Dalam salah satu wawancaranya dengan media asing, Selena juga mengatakan bahwa elemen alam seperti bunga juga merepresentasikan pertumbuhan. Sementara itu, aksesoris hati yang menyala pada bagian dadanya diambil dari salah satu referensi budaya Meksiko yang disebut Milagro sebagai metafora dari penyembuhan atau healing.

2c988cf6-923c-436e-a0f2-6839dca3784a.jpgFoto dok: headtopics.com

“Kita semua pasti pernah merasakan sakit hati dan luka yang mendalam dalam kehidupan kita, tetapi pengalaman itulah yang menyemangati kita untuk menyembuhkan diri dan menjadi lebih baik lagi.

“Tidak hanya tentang melepaskan masa lalu dan memaafkan, tetapi lebih penting, lagu ini juga menceritakan tentang kekuatan, keinginan untuk selalu bergerak maju dan memulai bab baru dalam kehidupan kita sekarang dan selanjutnya.”