05115232-maudy-ayunda_article_1333x2000.jpegFoto: Dok. generationt.asia

Pada umurnya yang terhitung masih sangat muda, Maudy telah berhasil mengumpulkan ‘a lifetime's worth of accomplishments to be proud of’. Selain merupakan salah satu musisi yang paling terkenal di indonesia, Ia juga kerap berkontribusi aktif di berbagai industri lainnya.

Saat umurnya masih belasan tahun, ia telah tampil di berbagai film seperti Sang Pemimpi (2009) dan Untuk Rena (2005), dimana Maudy menerima beberapa nominasi dari penampilannya serta penghargaan Best Female Leading Role dari Jakarta Film Festival. Karirnya di bidang film terus berlanjut, Ia diketahui telah membintangi lebih dari sepuluh film lainnya & yang terbaru, Losmen Bu Broto (2021). Film itu disutradarai oleh Eddie Cahyono dan Ifa Isfanyah, Losmen Bu Broto memiliki kisah yang mengharukan bertema keluarga, cinta dan tradisi, a true must watch.

Selain itu Maudy seringkali melakukan aksi positif untuk kebaikan yang lebih luas lagi, Ia kerap menyerukan seberapa pentingnya kebebasan dan pendidikan dalam kehidupan. Melalui tindakan - tindakannya, ia dianggap sebagai harapan bagi para pemilik kepentingan yang sama. ke-vokalannya dalam berpendapat membuatnya ditunjuk sebagai juru bicara Global Freedom Network initiative against modern slavery dan brand ambassador Bank CIMB Niaga Kejar Mimpi movement, dimana gerakan ini memperjuangkan masa depan dengan akses pendidikan yang lebih adil. Selanjutnya Maudy ditunjuk menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

Di atas semuanya, ia amat menghargai pentingnya pendidikan, dan telah terbukti dari pencapaian akademisnya. Gelar strata satunya didapat dari  Universitas Oxford, Maudy memperoleh predikat Cum Laude in Oxford's highly-selective Politics, Philosophy, and Economics stream.

Highlighting upon her academic journey further, pemeran film Habibie & Ainun itu melanjutkan pendidikannya ke gelar master setelah jeda singkat untuk fokus pada karirnya. Ia kemudian mendapat tawaran dari dua kampus paling bergengsi di dunia yaitu, Harvard University & Stanford University! Dirinya kemudian berkomitmen pada Universitas Stanford, dan mengambil program Joint Degree. Maudy lulus pada tahun 2021 dengan gelar master di Business Administration dan Education. 

Setelah lulus dari studinya di AS, ia kemudian merilis lagu baru yang berjudul "Don't Know Why" sebagai bentuk kembalinya ke industri musik. Dia juga pernah menyatakan bahwa musik selalu menjadi passionnya sejak usia muda.

Another surprise, Maudy Ayunda mengejutkan warga Indonesia saat mengumumkan kabar pernikahannya dengan pria asal Korea Selatan, Jesse Choi yang ia temui semasa kuliahnya di Stanford. Mereka resmi menikah pada 22 Mei lalu, Maudy membagikan potret kebersamaan mereka & keluarga melalui Instagram miliknya di acara pernikahan dan tampak sangat berbahagia! Heartfelt congratulations! We're truly happy for them and wish the very best for the relationship.