Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Aries Susanti Rahayu, seorang atlet panjat tebing asal Indonesia. Kali ini, Aries berhasil meraih medali emas di kompetisi IFSC World Cup Xiamen 2019 pada hari Sabtu, tanggal 19 Oktober lalu. Berikut empat fakta menarik yang bisa kamu ketahui mengenai sosok Aries di bawah ini.

1/4 Sudah Menekuni Cabang Olahraga Panjat Tebing Sedari SMP

1.jpg

Sumber: Instagram Aries Susanti Rahayu

Wanita berusia 24 tahun ini ternyata sudah mengasah kemampuannya di bidang olahraga panjat tebing sejak masih duduk di bangku SMP, hingga akhirnya dia bisa mengharumkan nama Indonesia seperti sekarang ini. Tidak hanya itu, Aries juga memiliki hobi memanjat pohon saat masih kecil.

2/4 Sempat Menekuni Cabang Olahraga Atletik Ketika Masih Kecil

2.jpg

Sumber: Instagram Aries Susanti Rahayu

Ketertarikan Aries di bidang olahraga tidak berhenti di bidang panjat tebing saja. Sebelum beralih ke cabang olahraga panjat tebing, wanita kelahiran Grobogan, Jawa Tengah, ini sempat berkutat di bidang olahraga atletik ketika masih kecil.

3/4 Wanita Pertama Yang Mencatat Waktu Kurang Dari 7 Detik di Speed Climbing World Record

3.jpg

Sumber: Instagram Aries Susanti Rahayu

Belum lama ini Aries berhasil meraih medali emas di ajang IFSC World Cup Xiamen 2019 dengan catatan waktu 6,995 detik. Dengan ini, Aries berhasil memecahkan rekor dunia dan menjadi wanita pertama dengan catatan waktu kurang dari 7 detik dalam kejuaraan panjat tebing kategori speed.

4/4 Kisahnya Dijadikan Film Layar Lebar Berjudul “6,9 Detik”

4.jpg

Sumber: Instagram Aries Susanti Rahayu

Sederet prestasi yang telah diraih oleh Aries membuat perjuangannya diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang berjudul 6,9 Detik, yang disutradarai oleh Lola Amaria dan sudah tayang pada September 2019 yang lalu. Bahkan, Aries juga berpartisipasi langsung dalam film tersebut sebagai pemerannya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Mengenai Aero Sutan Aswar, Atlet Jetski Indonesia yang Berhasil Meraih Gelar Juara Dunia

Tags: Atlet Panjat Tebing, IFSC World Cup 2019, Aries Susanti Rahayu