Hidup dalam dunia yang maju akan teknologi membuat banyak orang mengincar pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi. Seperti menjadi blogger, youtuber atau bahkan membangun website sendiri. Sama halnya yang dipikirkan oleh Aulia Halimatussadiah. Berawal dari kegemarannya menulis dan kemampuannya dalam bidang IT, Aulia berhasil membuat perusahaannya sendiri. Kira-kira seperti apa sih orangnya dan apa ya perusahaannya? Yuk cek di sini.

Lulusan dalam negeri

Memiliki pendidikan yang mencukupi tentu bisa menjadi salah satu senjata andalan bagi setiap orang agar dapat memiliki kehidupan dan karir yang lebih baik. Hal ini juga yang dilalui oleh Aulia. Berbekal gelar sarjana dari bidang studi Informasi Teknologi di Universitas Gunadarma, Aulia berhasil memiliki karir yang cemerlang sekarang ini dengan membangun perusahaannya sendiri.

Hobi dalam menulis

Mungkin dulu tidak terpikir dalam benak wanita kelahiran Yogyakarta ini untuk membuat perusahaan sendiri. Namun semua itu bermula dari kegemarannya menulis dan membaca buku. Hingga pada akhirnya Aula berhasil menjadi entrepreneur sukses dan membuat perusahaan yang didasari dari kegemarannya tersebut.

Sudah menulis puluhan buku

Sepertinya kehidupan dara yang kerap disapa Olie memang tidak bisa jauh dari yang namanya buku. Dengan hobinya dalam menulis, Aulia sudah berhasil menerbitkan sebanyak 30 buku dan buku terbarunya adalah Done is Better Than Perfect yang menceritakan biografi dari pebisnis dan pakar dalam pemasaran digital yaitu Denny Santoso.

Menangani sebuah online book store bernama kutubuku.com sebelum membangun nulisbuku.com

Sebelum memiliki ide untuk membangun nulisbuku.com, Aulia sudah lebih dulu memiliki pengalaman dalam hal teknologi. Dirinya beserta rekannya yang bernama Angelina Anthony pernah menangani satu website yang bernama kutubuku.com. Kutubuku.com adalah sebuah toko buku online di Indonesia yang sudah memiliki lebih dari 100,000 member aktif. Di kutubuku.com, Aulia memiliki jabatan sebagai Managing Director.

Membangun nulisbuku.com

Diketahui bahwa Aulia mulai membangun nulisbuku.com pada tahun 2010 bersama dengan ketiga rekannya. Aulia pernah menuturkan bahwa asal mula ingin membangun nulisbuku.com adalah karena dirinya merasa banyak penulis yang kesulitan untuk menerbitkan buku mereka lewat penerbit. Sehingga pada akhirnya Aulia berpikir untuk membuat perusahaan yang menyediakan servis self publishing yang sekarang dikenal sebagai nulisbuku.com. Mulai dari desain cover, penerjemahan, foto dan ghostwriting disediakan di nulisbuku.com.

Baca juga: Crazy Rich Surabayan, Jennifer Winarta Akan Adakan Pesta Ulang Tahun Yang Terbuka Untuk Umum

Tags: Entrepreneur, Aulia Halimatussadiah, Nulisbuku.com, Penulis Indonesia