Bagi para penggemar serial ‘Squid Game’, nama Jung Ho Yeon pastinya sudah tidak asing lagi terdengar. Baru-baru ini, aktris dan model kelahiran tahun 1994 ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Tidak hanya menarik perhatian melalui gaya berpakaiannya, Ho Yeon juga membuat para penggemar dan penonton jatuh cinta dengan karakter yang ia bawakan dalam serial tersebut. Berikut ini lima fakta menarik mengenai dirinya.

1/5 Runner Up of Korea’s Next Top Model

Sebelum terjun dalam dunia akting, aktris cantik Jung Ho Yeon memulai karirnya sebagai model dari usia 16 tahun. Pada tahun 2013, dirinya mengikuti ajang kompetisi Korea’s Next Top Model. Meski pernah mengikuti 2 season, pada musim pertama dirinya tersingkirkan tetapi ketika mengikutinya kembali pada musim keempat dia berhasil meraih juara runner up dari acara mendunia tersebut. 

2/5 Model for Reputable Fashion Brand

Setelah mengikuti kompetisi tersebut, namanya mulai dikenal banyak fashion brand ternama. Dirinya memulai debut karir dan menandatangani kontrak merk fashion ternama Louis Vuitton pada tahun 2017 dan Chanel pada tahun 2018. Hal ini membuat Jung Ho Yeon menetap di Eropa dan mulai menjalankan pekerjaannya sebagai model untuk Fendi, Versace, Bottega Veneta, Tory Burch dan masih banyak lagi. Karirnya di dunia model pun semakin melesat dan dia mulai mengikuti runway rumah mode ternama termasuk Chanel, Prabal Gurung, Roberto Cavalli serta Jeremy Scott. Dirinya juga pernah masuk kedalam sampul Vogue Korea dan Jepang, CR Fashion Book serta Harper’s Bazaar Korea.

3/5 Lulusan sekolah seni pertunjukkan terbaik di Korsel
 
Selain menyita perhatian dengan gaya berpakaiannya, Jung Ho Yeon juga membuat para penggemar dan penonton jatuh cinta dengan karakter yang ia bawakan dalam serial “Squid Game”. Hal tersebut ia dapatkan berkat akting yang diasahnya di universitas tempatnya mendapatkan gelar sarjana. Jung Ho Yeon diketahui lulus dari Dongduk Woman University College of Performing Arts di Korea Selatan. Walaupun mengambil jurusan model, Jung Ho Yeon juga banyak belajar soal seni peran dan akting di depan kamera.

4/5 Bersahabat baik dengan Jennie Blackpink
 
Fakta menarik lainnya dari pemeran Kang Sae Byeok dalam serial “Squid Game” ini adalah, ia bersahabat baik dengan salah satu member Blackpink, Jennie. Kedua pecinta fashion dan trendsetter ini kerap mengunggah momen bersama di Instagram pribadi mereka. Bahkan, Jennie sering mengirim makanan untuk Ho Yeon selama syuting film Squid Game.
 
5/5 Memulai debut aktingnya pada serial Squid Game
 
Setelah menggeluti dunia model sejak belasan tahun, Ho Yeon melebarkan sayap ke dunia seni peran dengan debut aktingnya di Squid Game. Keterlibatannya pun bukan didapatkan tanpa kerja keras. Untuk bermain di serial ini, ia harus melalaui berbagai proses casting.