47581969_1970692016381296_6054807983504752640_n.jpgFoto: Dok. Roger Federer Instagram

Roger Federer adalah salah satu petenis paling hebat sepanjang masa. Sepanjang karirnya, atlet kelahiran Swiss ini berhasil memenangkan 20 gelar turnamen Grand Slam dan kerap menempati urutan pertama dalam ranking petenis nomor satu dunia. Dengan deretan prestasi ini, tidak heran jika namanya turut masuk ke dalam daftar atlet paling kaya di dunia. 

Dilansir dari majalah Forbes, penghasilan tahunan petenis berusia 38 tahun ini ditaksir mencapai sebesar 93.4 juta dolar AS atau Rp 1.2 triliun di tahun 2019, naik dari tahun 2018 yang sebesar 77.2 juta dolar AS atau sekitar Rp 1 triliun. Namun itu semua belum termasuk prize money dari turnamen dan juga iklan.  Tidak hanya itu, ayah dari 4 anak ini juga mendapat jutaan dolar sebagai brand ambassador dari beberapa merek ternama seperti Rolex, Mercedes Benz, Credit Suisse dan yang paling terbaru adalah Uniqlo. 

roger rolex.jpgFoto: Dok. Rolex

Selain itu, Roger juga memiliki investasi berupa saham di On, sebuah brand sepatu yang berbasis di Swiss, lalu ia juga memiliki Roger Federer Foundation yang menjadi platform sosialnya untuk berbagi. Terakhir, penjualan merchandise Roger juga memberikan keuntungan yang tinggi. Akhirnya bila dijumlahkan semua, kekayaan yang dimiliki oleh Roger ditaksir mendekati angka 900 juta dolar AS atau sekitar Rp12 triliun.  

Sehingga tidak heran jika tahun ini, Roger Federer digadang-gadang akan menjadi petenis pertama yang masuk dalam kategori miliarder atau billionaire. Sebelum Roger, sudah ada 3 atlet yang lebih dahulu yang masuk dalam “Billionaire Athletes Club” seperti sang petinju Floyd Mayweather, pebasket Michael Jordan dan atlet gold Tiger Woods.

Baca juga: 5 Aset Termahal Milik Zlatan Ibrahimović

Tags: Tennis, Billionaire, Athletes, Roger Federer