1/5 Presiden Jokowi

Upacara pengibaran bendera merah putih kali ini diselenggarakan secara sederhana dan hanya dihadiri oleh beberapa pejabat penting negara di halaman Istana Merdeka. Meski perayaan kali ini diadakan secara virtual, Presiden Jokowi tampak menghadiri upacara dengan busana adat Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Dalam balutan kain tenun bermotif Kaif Nunkolo, motif dari baju adat tersebut dimodifikasi dari bentuk belah ketupat dengan batang tengah yang memiliki arti sumber air. Sementara bagian pinggirnya yang bergerigi melambangkan wilayah berbukit dan berkelok-kelok. Tampilannya juga dilengkapi dengan aksesori tas sirih pinang yang tersampir ke samping, menyimbolkan budaya persatuan, juga melambangkan tanda kasih dan hormat.

2/5 Sri Mulyani

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani dan sang suami, Tonny Sumartono turut menghadiri apacara pengibaran bendera yang diadakan di halaman Istana Merdeka. Dalam balutan baju putih dan kain batik merah, Sri Mulyani terlihat anggun dan sederhana. Selain mengucap syukur  atas anugerah kemerdekaan, Ia juga memberikan penghormatan kepada para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah gugur dalam bertugas merawat para penderita Covid-19, para pelaku usaha kecil hingga korporasi serta para orang tua yang berjuang mendidik generasi muda untuk meneruskan kemerdekaan bangsa.

3/5 Agnez Mo

Turut merayakan Hari Kemerdekaan, Agnez Mo mengunggah sebuah foto pada akun Instagram pribadinya. Tampil dalam balutan kebaya cheongsam karya desainer ternama Anne Avantie, tampilannya dilengkapi dengan kain peranakan serta sandal heels yang membuatnya tampak anggun dan mempesona. 

4/5 Luna Maya

Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Luna Maya dan ketiga sahabatnya terlihat menghabiskan waktu dengan bersepeda. Terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya, Luna membagikan momen perayaan kemerdekaan dengan memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih.

5/5 Jennifer Bachdim

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan, istri dari pesepakbola Irfan Bachdim merayakan 17 Agustus di kediamannya di Bali. Bersama dengan kedua anaknya, Kiyomi dan Kenji, Jennifer tampak mengadakan lomba makan kerupuk. Potret kemesraan keluarga ini juga diabadikan melalui Instagram pribadinya, @jenniferbachdim.