MotoGP is officially back. Berlangsungnya race di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu lalu (7/8) kemarin menandai kembalinya perhelatan MotoGP setelah libur paruh musim. Race yang berlangsung kompetitif dan sengit tersebut diwarnai beragam kejutan seperti kembalinya Francesco Bagnaia di dalam peringkat poin akumulasi penentuan Juara Dunia MotoGP tahun ini. Tidak hanya menghadirkan deretan motor balap canggih dan kompetisi racing kelas dunia, kali ini Tatler merangkum sejumlah hottest riders dari ajang balap motor nomor satu ini yang memiliki skill dan penampilan yang mengundang decak kagum.

1/5 Fabio Quartararo

Tidak hanya terkenal karena menjadi juara dunia MotoGP tahun 2021, Fabio Quartararo juga memiliki wajah tampan dan personality yang fun. Pemilik nomor 20 yang dijuluki ‘El Diablo’ memiliki jiwa kompetitif tinggi di setiap race yang membuatnya mampu mengejar posisi nomor satu dari starting grid berapapun. Rider tim Monster Energy Yamaha MotoGP memiliki Teknik riding yang smooth dan mampu menguasai corner speed dengan baik. Selain karena kemampuannya, Quartararo juga terkenal dengan kepribadiannya yang easy going – salah satunya saat menirukan gaya pawang hujan MotoGP Mandalika yang mengundang gelak tawa.

2/5 Francesco Bagnaia

Meski sempat kurang perform di awal musim, Francesco Bagnaia kembali membuktikan jika Ia adalah salah satu contender yang patut diperhitungkan di musim ini. Rider yang dijuluki ‘Pecco’ ini berhasil merebut juara satu di sejumlah race, salah satunya di Silverstone, Inggris. Rider tim Ducati Lenovo ini kembali menemukan ritmenya melalui improvisasi braking technique. Melalui laman Instagramnya, anak didik dari Valentino Rossi ini sering membagikan momen hangat baik di sirkuit dan kehidupan pribadinya. Tidak hanya tampan, sifat ramah sang rider bernomor 63 ini terlihat saat ia menyapa fans seperti ketika mengajak berjabat tangan langsung penggemar di acara parade MotoGP di Jakarta Maret lalu. 

3/5 Enea Bastianini

Enea Bastianini adalah salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan di musim ini. Pria yang memiliki nickname ‘Bestia’ ini berhasil menarik perhatian publik saat menjuarai race pembuka MotoGP 2022 di Losail, Qatar. Rider tim Gresini Racing bernomor 23 ini berhasil menjuarai berbagai race dengan riding style yang smooth dan fokus pada posisi sentral. Selain skill riding, Bastianini juga dikenal dengan wajahnya yang tampan. Juara dunia Moto2 tahun 2020 ini resmi direkrut menjadi ‘muse’ dari Paco Rabanne untuk parfum Invictus Platinum.

4/5 Luca Marini

Adik sambung dari Valentino Rossi ini berhasil membuktikan untuk keluar dari bayang-bayang sang kakak melalui performanya di MotoGP musim ini. Rider Mooney VR46 Racing Team ini berhasil mendapat posisi ketiga pole position di GP Mugello, Italia bulan Juni lalu. Sebelum bergabung dengan tim buatan kakaknya, Luca pernah satu tim dengan Enea Bastianini di Esponsorama Avintia pada tahun 2021 lalu. Dengan tinggi badan 184 cm, Ia termasuk salah satu pembalap MotoGP yang semampai. Meski belum merasakan naik podium, Luca tetap optimis dengan kemampuan dan masa depannya di ajang balap motor nomor satu dunia ini.

5/5 Jorge Martin

Rider bernomor 89 dari tim Pramac Racing ini membuktikan dominasi Spanyol yang masih kuat di MotoGP. Setelah Marc Marquez mundur di tengah musim karena alasan Kesehatan, Jorge Martin sering disebut sebagai pembalap Spanyol yang patut diperhitungkan dan menjadi andalan penggemar. Bahkan, legenda MotoGP – Jorge Lorenzo menyebut gaya balap pria kelahiran 29 Januari 1998 itu mengingatkannya pada tiga rider hebat MotoGP – Loris Capirossi, Casey Stoner dan dirinya sendiri. Saat sedang cuti balapan, Jorge senang menghabiskan waktunya dengan berolahraga selama dua jam dan menonton series terbaru.