Kabar membahagiakan datang kepada pasangan selebriti Hollywood Ben Affleck dan Jennifer Lopez. Pada 16 Juli yang lalu, pasangan yang memiliki kisah romansa yang cukup panjang tersebut dikabarkan telah resmi menikah di The Little White Chapel. Sebelumnya, pasangan tersebut sempat bertunangan pada awal tahun 2000-an, sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah selama 17 tahun lamanya sampai akhirnya dipertemukan kembali oleh takdir. Selain kisah perjalanan cinta yang sangat menarik untuk ditelusuri, momen pernikahan mereka pun juga dirancang sedemikian rupa agar dikenang oleh banyak orang. Mulai dari dari pertemuan pertama mereka yang tidak disengaja hingga kisah pernikahan mereka yang memikat, inilah beberapa hal unik seputar kisah romansa mereka. 

 

1/5 Bertemu di tahun 2002

293774684_526537135935720_5111016586480649108_n.jpg

Foto:Dok. Robzangardi

Ben dan Jennifer bertemu pada tahun 2002 di lokasi syuting komedi romantis "Gigli,". Saat itu, penyanyi kelahiran Amerika tersebut masih berstatus menikah dengan suami keduanya yang berprofesi sebagai penari, Cris Judd. Walaupun proses syuting film yang mendapatkan popularitas tinggi di box office tersebut telah selesai, kedua figur Hollywood tersebut masih merasakan percikan asmara yang bertahan cukup lama. Ben dan Jennifer kemudian resmi menjadi pasangan ketika sang aktris mengumumkan perceraiannya dengan Judd. 

2/5 Sempat mengalami putus hubungan

Sejak secara resmi mengumumkan status resmi mereka, popularitas “Bennifer" kian semakin meroket. Walaupun pasangan Hollywood tersebut bertunangan pada November 2002, namun hal yang disayangkan adalah pertunangan mereka tidak berakhir dengan bahagia. Lopez dan Affleck mengakhiri pertunangan mereka pada 2004 karena merasa hubungan mereka terlalu “publik”

"Saya pikir Jen dan saya membuat kesalahan karena kami jatuh cinta, kami bersemangat dan mengakibatkan hubungan kami terlalu mudah diakses dan menjadi konsumsi umum yang berlebihan," sebut Ben.

Mereka masing-masing kemudian menikah dengan orang lain. Lopez menikah dengan artis musik Marc Anthony dan memiliki anak kembar dengannya, Emme dan Max. Di sisi lain, Affleck menikah dengan aktris Jennifer Garner, dan mereka memiliki tiga anak bersama. Anak-anak mereka adalah Violet, Seraphina, dan Sam.

3/5 Kembali menjalin hubungan setelah 18 tahun lamanya

Setelah menjalani kehidupan pernikahan, kedua figure tersebut menemukan ketidakcocokan kembali dengan pasangan mereka dan memutuskan untuk bercerai. Namun, berselang 18 tahun lamanya, mereka ternyata bersatu kembali pada tahun 2021 dan bertunangan pada awal tahun 2022. Affleck memberi Lopez sebuah cincin pertunangan berlian hijau yang dipotong dengan gaya yang mirip dengan berlian merah muda yang dia berikan padanya hampir dua puluh tahun sebelumnya.

Dalam halamannya untuk para penggemar, dia menulis tentang lamarannya, “Sabtu malam saat berada di tempat favoritku di bumi (di kamar mandi busa), cintaku yang cantik berlutut dan melamar.”

Dia melanjutkan, “[Saya] hanya menatap matanya sambil tersenyum dan menangis pada saat yang sama berusaha keras untuk memahami fakta bahwa setelah 20 tahun ini terjadi lagi… Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata dan dia berkata, 'Apakah itu ya?' Saya berkata, 'YA tentu saja itu YA.'”

Dalam beberapa bulan terakhir mereka terlihat berburu rumah dan dilaporkan menghabiskan banyak waktu dengan anak-anak satu sama lain dalam upaya untuk menyatukan keluarga mereka.

4/5 J.Lo mengenakan gaun yang cantik

Penyanyi itu yang terkenal dengan lagu “Let’s Get Loud” tersebut tidak menghabiskan 30 tahun terakhir menjadi trendsetter mode untuk hanya mengenakan satu gaun di hari pernikahannya. Wanita yang memenangkan Generation Award di ajang MTV Movie & TV Awards 2022 itu mengenakan gaun sederhana dan elegan yang disebut berasal dari "film lama". Dalam video pra-upacara yang diambil oleh penata rambutnya, Chris Appleton, sang penyanyi terlihat berputar-putar untuk memamerkan penampilannya yang utuh - lengkap dengan rambut ikal yang melenting di rambutnya dan tampilan riasan yang glamor dan bernuansa netral.

"Saya sudah memiliki gaun ini selama bertahun-tahun dan saya terus saja menyimpannya, menyimpannya, dan menyimpannya," katanya dalam video. "Dan sekarang aku memakainya di hari pernikahanku."

Begitu Jennifer tiba di kapel, dia menggunakan ruang istirahat untuk berganti pakaian kedua malam itu: sebuah kerudung indah dan gaun pengantin yang dirancang oleh Zuhair Murad, yang juga berada di balik gaun indah yang dikenakan Lopez dalam film terbarunya, Marry Me. 

5/5 Penampilan suami yang elegan

Ben Affleck juga mengeluarkan sesuatu yang sudah dimilikinya dari lemari pakaiannya: jas putih yang berselera tinggi. Dalam sebuah video yang dibagikan oleh J.Lo, bintang Gone Girl itu memamerkan penampilannya di cermin di kamar mandi pria kecil berwarna merah muda di kapel pernikahan. “Dan ini adalah ruang ganti pernikahan saya,” kata pemenang Oscar sambil mengangkat teleponnya ke cermin.