Masyarakat Bekasi saat ini sudah dapat merasakan naik angkot online melalui aplikasi TRON yang disediakan oleh PT Teknologi Rancang Olah Nusantara bekerja sama dengan Via, perusahaan penyedia solusi berbagi kendaraan yang dapat di panggil kapan pun. TRON adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil angkot tanpa perlu berjalan jauh. Berikut beberapa hal tentang TRON, aplikasi pemesanan angkot secara online.

Baca juga: Millie Lukito: Perempuan Penggerak Perubahan

Bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat

TRON merupakan produk PT Teknologi Olah Rancang Nusantara yang merupakan afiliasi Digiasia Bios. Untuk implementasinya, Tron menggandeng Via Transportation, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Layanan ride hailing ini telah memperluas cakupan layanannya hingga ke Inggris, Jerman, Jerman, dan kini Indonesia. Meski demikian, tidak ada saham Via yang ditempatkan ke perusahaan.

Halte virtual untuk lokasi penjemputan

Pengguna yang ingin menggunakan Tron cukup mengunduh aplikasi, kemudian menentukan lokasi penjemputan yang dilalui oleh angkutan tersebut atau menunggu di halte virtual yang telah ditentukan oleh Tron. Halte virtual ini bisa berupa lokasi yang umum dipakai pengemudi untuk menunggu dan mengangkut penumpang. Pengemudi akan menjemput sesuai titik penjemputan apabila ada konsumen yang melakukan permintaan.

Baru tersedia di Bekasi

TRON sudah bisa digunakan di Kota Bekasi dan untuk tahap awal akan dimulai dengan 70 angkot terbagi dengan 2 trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi 3 rute, dan K-12 yang terdiri dari 1 rute. Kedepannya, TRON akan memperluas penetrasinya ke kota - kota di sekitar Jakarta, seperti Tangerang dan Depok.

Memudahkan para sopir angkot

Sopir akan mendapat insentif dan upah harian yang besarannya sesuai aturan. Biaya sewa dan bensin pun ditanggung perusahaan. Tidak ada biaya berlangganan untuk sopir. Sopir tembak tidak diperbolehkan untuk mengoperasikan TRON, ada verifikasi yang harus dilakukan. Selain itu para sopir angkot tidak perlu repot menunggu penumpang dan menyiapkan uang kembalian dengan adanya pembayaran non-tunai dari aplikasi.

Baca juga: Rieke Caroline: Founder Of KontrakHukum Shares Her Endless Journeys To Be The Successful Woman That She Is Today