Pertengahan tahun sudah di depan mata, saatnya meluangkan waktu untuk bepergian melepas penat dan menyegarkan pikiran. Kali ini saatnya mempersiapkan beberapa kebutuhan traveling terbaik dan praktis. Pastinya, kamu tidak ingin perjalanan indah rusak hanya karena masalah sepele, kan? Oleh karenanya, penting untuk membuat daftar kebutuhan barang untuk traveling, baik yang berdurasi singkat atau berdurasi lama. Perjalanan pendek atau long flight.

Kami telah menyiapkan lima rekomendasi barang-barang praktis yang wajib kamu siapkan untuk musim bepergian ini. Barangkali di antaranya, ada yang sedang kamu butuhkan saat ini. 

 1/5 Wireless Headphone

ezgif.com-gif-maker (5).jpg

Foto: Dok. sony.co.id

Saat traveling, terkadang menempuh perjalanan yang cukup panjang. Musik bisa menjadi salah satu solusi untuk menghadapi rasa bosan. Kamu bisa membawa wireless headphone ketika hendak bepergian. Ada banyak tipe wireless headphone yang bisa kamu pilih. Salah satunya, Sony WH – 1000XM4 dengan kenyamanan luar biasa bagi pengguna. Suara yang dihasilkan jernih dan memiliki teknologi peredam kebisingan. Cocok untuk kamu yang tidak ingin terganggu mendengarkan musik di perjalanan.

2/5 SLR Camera Nikon D580.jpg

Foto: Dok. digitalcameraworld.com

Traveling identik dengan momen dan untuk mengabadikannya, dibutuhkan kamera dengan kualitas terbaik. Walau kini smartphone sudah semakin canggih dan mampu menangkap gambar dengan jernih, tak ada salahnya kamu menyiapkan kamera SLR yang lebih baik untuk menemani perjalanan. Nikon D850 adalah salah satu kamera terbaik yang bisa kamu andalkan, karena mampu menghasilkan kualitas gambar hingga 45.7 megapiksel dan memiliki sistem autofokus 153 titik. Layarnya juga touchscreen, sehingga lebih mudah untuk pengaturan dan body-nya juga kokoh. Cocok untuk dibawa berpetualang. 

3/5 Travel Pack

Hoka Backpacks - Hoka One One X Coto 765_8_ZOOM.jpeg

Foto: Dok. cotopaxi.com/allpa

Lain halnya, kalau kamu melakukan travelling lebih lama dan mengunjungi beberapa tempat. Kamu memerlukan tas perjalanan yang ukurannya lebih besar, agar dapat membawa barang-barang lebih banyak. Bahkan hanya dengan satu ransel ergonomis ini, kamu sudah siap untuk bepergian.

Travel Pack kapasitas 35 L bisa menjadi pilihan seperti Cotopaxi Allpa. Tas bergaya koper dengan empat kompartemen dan dilengkapi pelindung hujan. Satu kompartemen bisa kamu isi dengan pakaian yang akan digunakan. Sementara, tiga kompartemen diisi dengan barang-barang kecil yang dibutuhkan selama perjalanan.

4/5 Packing Cubes

ezgif.com-gif-maker (4).jpg

Foto: Dok. eaglecreek.com

Tas kecil berbentuk kubus juga sangat dibutuhkan saat traveling. Biasanya, packing cubes digunakan buat menata pakaian seperti celana, bra, kaus kaki dalam satu tas kecil sebelum dimasukkan ke dalam tas berukuran besar. Dengan packing cubes dari Eagle Creek ini, kamu tidak perlu repot mencari pakaian yang dibutuhkan. Isi dalam tas jauh lebih teratur dan memberi kesan luas di dalamnya.

5/5 GoPro

Go Pro.jpg

Sumber: gopro.com/hero10-black

Selain mengabadikan momen berbentuk foto, merekam video selama perjalanan juga wajib dilakukan. Apalagi kalau kamu bepergian ke beberapa tempat yang memiliki pemandangan alam menakjubkan. Memiliki dan membawa kamera GoPro adalah jawabannya. Terbaru dari seluruh seri GoPro, adalah GoPro Hero 10. Kamera ini memang sedikit lebih besar dibandingkan GoPro 7 dan 8, tetapi kecanggihannya tak perlu diragukan. Kamera mungil satu ini sering digunakan para traveler untuk mendapatkan video berkualitas tinggi dan sangat halus. Kalau kamu suka berwisata di bawah laut, GoPro 10 sangat cocok untuk dibawa, karena tahan air (hingga kedalaman 10m) dan daya tahan baterai hingga 32 jam. Agar pengambilan gambar lebih mudah, kamu bisa gunakan monopod atau helm khusus.