Amanjiwo, Indonesia - Main Building Rotunda (2).jpgFoto dok: Amanjiwo

Ditengah pandemi Covid-19, menghabiskan waktu berlibur di sebuah resor privat merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Selain berada dekat dengan alam, resor terbaik di dunia ini juga menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang pastinya akan menunjang segala kebutuhan liburanmu. Mulai dari pemandangan hutan tropis, pegunungan, pertanian hingga laut, berikut lima resor terbaik yang dapat kamu kunjungi. 

1/5 Amanjiwo Resort, Magelang - Jawa Tengah

AMANJIWO.jpgFoto dok: Amanjiwo

Manjakan dirimu dengan kenyamanan dan nikmati pemandangan indah untuk melepas lelah dari aktivitas keseharian serta hiruk-pikuk Ibu Kota di Amanjiwo Resort. Berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, Amanjiwo terletak hanya 75 menit dari Bandara Internasional Adisucipto di Yogyakarta dan dua jam berkendara dari Bandara Internasional Adi Somemarmo, Solo.

Berdiri tegak di jantung pedesaan Majaksingi berlatarkan bukitan Menoreh, Candi Borobudur serta sawah hijau membentang, Amanjiwo menawarkan kemewahan yang berpadu dengan suasana alam damai. Alunan musik gamelan juga turut mengalun indah di setiap sudut ruangan. Membuat siapa saja terpesona dengan sentuhan budaya tradisional yang kental.

Dengan pembatasan perjalanan yang saat ini dilonggarkan oleh pemerintah, Amanjiwo kini kembali membuka pintunya dan menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan untuk memulai tahun.

Saat menghabiskan waktu berlibur, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan pilihan program kesehatan untuk memanjakan pikiran dan tubuh.

Nikmati udara segar dari pegunungan sekitar sembari mengikuti sesi bersepeda di kaki bukit Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Para tamu juga dapat mengikuti retret meditasi di situ-situs suci untuk memurnikan pikiran dan melepas stres dari aktivitas harian yang padat. Bagi para tamu yang ingin menjelajahi budaya tradisional, antropolog Amanjiwo, Patrick Vanhoebrouck, dengan senang hati akan membagikan pengetahuannya mengenai adat istiadat setempet serta sejarah candi yang telah berusia berabad-abad.

Setelah bertamasya, nikmati hidangan tradisional dan internasional yang lezat dari rangkaian private dining di restoran terbuka dengan pemandangan yang menakjubkan serta Pool Club. Para tamu juga akan disuguhi pengalaman bersantap otentik di salah satu rumah penduduk setempat, Pak Bilal. Dengan kerlip cahaya lilin dan alunan musik tradisional Jawa, tamu akan disuguhi berbagai menu yang lezat dari tim kuliner Amanjiwo.

Untuk pengelaman beristirahat, para tamu juga akan dimanjakan dengan kamar berinterior desain indah serta tema kearifan lokal bernuansa khas Jawa. Kesan klasik dan mewah ditunjukkan melalui ukiran kayu dan dekorasi kamar yang unik.

Mulai dari pemandangan, pilihan program yang memanjakan pikiran dan tubuh serta hidangan yang lezat, Amanjiwo Resort tentunya akan menjadi tempat beristirahat dan destinasi green getaway yang tak terlupakan.

2/5 Belmond Eagle Island Lodge, Botswana

BELMOND.jpgFoto dok: kuoni.co.uk
 

Belmond Eagle Island Lodge menghadirkan kemewahan, kenyamanan dan keindahan padang rumput Botswana. Kamar dengan langit-langit tinggi dipenuhi cahaya; masing-masing memiliki kolam renang kecil dan tempat tidur besar dengan pemandangan Delta yang memukau. Dekatkan diri dengan alam serta satwa liar di Situs Warisan Dunia UNESCO ini. Jangan lewatkan untuk berlayar mengarungi kanal untuk menyaksikan kudanil yang sedang menyantap makanan mereka dan kumpulan elang ikan yang sedang mencari makan. Berlibur di tempat ini tentunya akan mengurangi kebosananmu selama bekerja di rumah.

 

3/5 Jumby Bay Island, Antigua

jumby.jpgFoto dok: visitantiguabarbuda.com 

Terletak di Antigua, Jumby Bay Island merupakan salah satu destinasi terindah di dunia yang jarang terjamah wisatawan. Berlatarkan lautan berwarna hijau kebiruan serta pasir putih bak mutiara berkilauan, resor ini hanya dapat dicapai menggunakan perahu. Jika kamu membutuhkan ketenangan maka tempat ini akan menjadi pilihan yang tepat. Tidak ada mobil yang terlihat berlalu Lalang. Hanya jalan setapak yang dikelilingi pantai serta pohon kelapa rindang. Untuk mengelilingi pulau, tamu dapat menggunakan sepeda. Saat menginap, para tamu juga akan disuguhkan berbagai olahraga air, rekereasi alam serta kegiatan memasak dengan warga lokal.

4/5 The Farm at Cape Kidnappers, New Zealand

NZ.jpgFoto dok: agoda.com 

Terletak jauh di sebelah timur negara oenghasil anggur, Hawke’s Bay, The Farm at Cape Kidnappers berada di atas perbukitan dan tebing terjal berlatarkan pemandangan ckrawala senja yang indah dan laut yang berkilauan. Tidak hanya menawarkan pengalaman menginap dan spa terbaik, property ini juga memiliki lapangan golf terbaik di dunia yang juga menjadi tempat perlindungan bagi beberapa flora dan fauna paling berharga di Selandia Baru. Suasana yang hangat dan nyaman juga dilengkapi dengan kemewahan serta pemandangan menakjubkan tak terlupakan.

5/5 The Datai Langkawi, Malaysia

MALAY.jpgFoto dok: agoda.com

Berlatarkan jutan belantara, pegunungan serta hutan hujan berusia 10 juta tahun, The Datai Langkawi merupakan rumah bagi keyaan flora dan fauna. Jalan setapak di dekat resor ini akan membawamu ke sebuah pantai pasir putih Teluk Datai yang indah, salah satu dari 10 Pantai terbaik di dunia yang mendapatkan penghargaan dari National Geographic.