Untuk kamu yang benar-benar ingin menyegarkan pikiran dan badan saat travelling, seperti surfing, yoga atau bahkan hanya massage ala Swedia. Kamu bisa datang ke destinasi-destinasi ini yang menjamin bisa menyegarkan pikiran dan badanmu kembali dari aktivitas sehari-hari yang mulai melelahkan.

Mencoba Ski di Pegunungan Alps

Mulai dari pemandangan dari pegunungan yang indah, udara yang menyegarkan, hingga ruang terbuka biru dan hijau yang tidak ada habisnya membuat Alps menjadi salah satu destinasi yang bisa menyegarkan pikiranmu. Kamu bisa ke resor Chamonix di Prancis yang terletak tepat di kaki gunung Mont Blanc. Di resor ski ini kamu bisa menikmati sesi ski yang dijamin bisa menenangkan pikiranmu ditemani dengan yoga dan workshop tentang kesehatan. Selain itu kamu bisa ke Le Grand Bellevue yang terletak di Swiss ini juga memberikan pengalaman kesehatan jasmani dan rohani yang komperhensif, termasuk meditasi outdoor, kelas pernafasan, hingga petualangan off-piste yang bertujuan untuk menghubungkan jiwa yang stress dengan alam.

Merasakan Hammam di Marrakech, Morocco

Kota Marrakech memang terkenal dengan pasar-pasar dan jalanan yang padat akan pejalan kaki, namun jika kamu mengeksplorasi lebih lanjut, kamu bisa mendapatkan ketenangan pikiran dan badan di kota ini. Kamu bisa merasakan Hammam, steam-bath ala timur tengah yang berada di spa yang menarik di hotel mewah Royal Mansour, terletak di dalam taman Moorish yang dipenuhi oleh pohon-pohon indah. Kamu juga bisa ke spa legendaris La Mamounia, dimana spa ini menyebar sampai tiga lantai. Selain itu, kamu juga bisa ke spa yang berada di La Sultana, istana Morocco yang dijadikan sebagai situs warisan oleh UNESCO. Untuk kamu ingin yang lebih aktif, kamu bisa ke pesisir Essaouira, dimana kamu bisa memilih antara yoga atau surfing.

Mengikuti Kegiatan Meditasi di Joshua Tree, California

Siluet khas dari tanaman yucca terhadap matahari terbenam yang berwarna pastel selalu menarik perhatian seniman dan para pencari rohani untuk ke Joshua Tree semenjak tahun 1960-an. Energi mistik taman nasional ini sudah menyatu dengan budaya kesehatan jasmani dan rohani dari kota tetangga, Los Angeles, menjadikan salah satu destinasi yang harus dikunjungi oleh para travellers. Kamu bisa mengikuti latihan nafas di Joshua Tree Retreat Center, kamu bisa mengambil obat di toko herbal Grateful Desert, dan memesan pemandian suara didalam Integratron.

Memanjakan dirimu dalam terapi berbelanja di Hamptons, New York

Terletak pada garis pantai yang indah di ujung Long Island, kota-kota makmur yang membentuk Hamptons yang masing-masing memiliki pemandangan yang menyegarkan pikiran. Di Sag Harbor, kamu bisa mengunjungi pop-up goop tentang “livable shopping concept” dan mengambil “objects of desire” di Urban Zen milik Donna Karan, dimana kedua tempat itu menjual pakaian, dan barang kecantikan. Selain itu, kamu juga bisa ke Montauk untuk mencoba meditasi di Montauk Salt Cave dan diikuti dengan herbal massage menggunakan produk botani di Naturopathica Spa.

Melepaskan dirimu ke bukit hijau di Ubud, Bali

Mungkin kamu tidak ingin menghabiskan uang banyak, atau tidak ingin pergi terlalu jauh, kamu bisa melepaskan penatmu di Ubud, Bali. Dengan bukit-bukit hijau yang tersebar, pemandangan di Ubud bisa membuatmu langsung menjadi lebih tenang. Ubud memang menjadi salah satu tempat yang patut dikunjungi untuk menyegarkan pikiran dan badan, tentunya selain Kuta. Kamu bisa merasakan mandi bunga di Karsa Spa dan tidak lengkap rasanya kalau ke Bali tanpa yoga untuk menyegarkan kembali pikiran dan badan.

Baca juga: The Explorer Dream: Voyage Of A Lifetime