Tidak dapat dipungkiri bahwa Benua Asia memiliki banyak destinasi liburan yang mempesona. Mulai dari kuliner, budaya hingga tempat wisatanya menjadi daya tarik bagi para pelancong untuk mengunjungi benua Asia. Namun di balik keindahannya, beberapa kota di Asia juga terbilang cukup mahal. Seperti yang dipaparkan oleh The Richest, berikut 5 kota di Asia yang paling mahal untuk berlibur. 

1/5 Seoul 

pixabay seoul.jpgFoto: Dok. Pixabay

Seoul merupakan satu destinasi liburan yang paling diminati para pelancong dari seluruh dunia. Terutama bagi kamu yang ingin merasakan nuansa tradisional di tengah kota metropolitan. Seperti contoh di tengah kemodernan kota Seoul, masih terdapat beberapa situs kuno yang terawat rapi seperti Gyeongbokgung Palace atau Bukchon Hanok Village yang berusia 600 tahun. Namun untuk berlibur ke Seoul, ditaksir budget yang harus dikeluarkan jika mengikuti tur per hari adalah 230 dolar AS atau Rp3.1 juta. Budget ini belum mencakup pengeluaran pribadi, tiket pesawat dan disesuaikan dengan kebutuhan tur. 

2/5 Shanghai

shanghai flickr.jpgFoto: Dok. Flickr

Dikenal sebagai salah satu kota paling maju di Tiongkok, Shanghai memiliki banyak pesona yang penuh dengan kemewahan. Sehingga tidak heran jika kota ini masuk ke dalam salah satu destinasi termahal di Asia. Seperti yang dilansir dari The Richest, budget yang diperlukan untuk hotel dan makan selama sehari di Shanghai berkisar 100 dolar AS hingga 250 dolar AS atau Rp1.3 juta hingga Rp3.4 juta, dan belum termasuk mengunjungi berbagai tempat wisata atau belanja.

3/5 Singapura

singapura pixabay.jpgFoto: Dok. Pixabay

Selanjutnya ada Singapura. Meskipun memiliki luas wilayah yang tidak terlalu besar, kota ini menawarkan banyak sekali atraksi menarik yang bisa memanjakan para pelancong. Sebut saja seperti Marina Bay, Singapore Zoo dan Gardens by The Sea. Namun untuk berkeliling kota Singapura ditaksir membutuhkan budget sekitar 320 dolar AS atau sekitar Rp4.3 juta dalam sehari dan belum termasuk wisata atau berbagai pertunjukan tambahan.

4/5 Hong Kong 

hong kong pixabay.jpgFoto: Dok. Pixabay

Kerap masuk dalam list kota termahal di dunia, Hong Kong tetap saja menjadi salah satu destinasi yang paling diminati banyak orang. Beberapa destinasinya yang menarik seperti Victoria Peak, Hong Kong Disneyland atau Ocean Park tentu selalu ramai akan pengunjung. Namun untuk berlibur ke Hong Kong, ditaksir satu orang membutuhkan biaya sebesar 340 dolar AS atau Rp4.6 juta dalam sehari dan belum termasuk belanja pribadi. 

5/5 Tokyo

tokyo flickr.jpgFoto: Dok. Flickr

Kota teratas yang ditaksir membutuhkan budget terbesar adalah Tokyo. Tokyo yang merupakan ibu kota dari Jepang ini memiliki banyak daya tarik unik seperti gedung dengan arsitektur futuristik, vending machine yang menjual bermacam barang, restoran yang disajikan oleh robot, gedung yang dilengkapi teknologi mutakhir, komik dan anime. Akan tetapi, pelancong perlu mengeluarkan uang sebanyak 600 dolar AS atau Rp8.1 juta untuk mengikuti city tour sehari di Tokyo yang, namun belum termasuk pengeluaran pribadi dan belanja.

Baca juga: Tatler Guide: 6 Tren Travel yang Perlu Kamu Coba Tahun 2020

Tags: Travel, Asia, City, Most Expensive City