Perayaan Natal memang identik dengan waktu-waktu yang bahagia bersama dengan keluarga atau teman-teman terdekat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu berupaya untuk merayakan hari Natal mendatang dengan lebih berkesan, salah satu caranya adalah dengan white Christmas. Pemandangan salju putih yang indah dipadukan dengan kebahagiaan dan suasana Natal tentunya akan menjadikan perayaan hari Natal serasa lebih spesial. Jika kamu berencana untuk pergi berlibur ke luar negeri pada Natal tahun ini, lima destinasi kota di Eropa ini bisa menjadi pertimbanganmu untuk merasakan white Christmas.

1/5 Tallinn, Estonia

1 Estonia.jpg

Sumber: visitestonia.com

Disebut memiliki Christmas market terbaik di Eropa, tentu Tallinn, ibukota dari Estonia, menjadi salah satu destinasi liburan yang wajib kamu pertimbangkan. Pemandangan salju indah yang menyelimuti kota bersuasana Medieval yang dapat kamu nikmati saat berjalan-jalan dan melihat kebudayaan dan tradisi Estonia di sekitar Christmas market di pusat kota tentu akan menjadi pengalaman Natal yang tak terlupakan.

2/5 Brasov, Romania

2 Brasov.jpg

Sumber: travelaway.me

Satu lagi destinasi liburan bergaya medieval, Brasov, Romania dapat menjadi pilihanmu untuk merasakan indahnya white Christmas. Pada musim Natal, Piata Sfatului, pusat kota Brasov, akan dipenuhi dengan semangat Natal yang festive melalui kehadiran lagu-lagu Natal serta pohon Natal raksasa yang akan menghidupkan kota ini di malam hari. Sebagai tambahan, kamu juga dapat mengunjungi kastil-kastil bergaya medieval serta Poiana Brasov, resort ski terbaik di Romania.

3/5 Pertisau, Austria

3 Pertisau.jpg

Sumber: travelaway.me

Jika kamu menginginkan perayaan Natal yang tenang dan dekat dengan alam tanpa kesibukkan ibukota, desa kecil di Austria, Pertisau, bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pertisau bertempat di samping danau Achensee, dan tentu saja, pemandangan indah danau ini hanyalah satu dari banyak hal yang dapat kamu nikmati di Pertisau. Kamu dapat menikmati berbagai tradisi dan kebudayaan Natal Pertisau, seperti misalnya mengunjungi Christmas bazaar di mana kamu dapat melihat kerajinan-kerajinan karya penduduk lokal.

4/5 Čazma, Croatia

4 Cazma.jpg

Sumber: croatia.hr

Kalau sebelumnya Čazma, Croatia tidak pernah menjadi pertimbangan destinasi liburan Natal-mu, well, think again. Selain pemandangan salju yang indah, Čazma adalah kota di mana kamu benar-benar bisa menikmati kebudayaan lokal Croatia. Tiap tahunnya, Čazma menjadi rumah bagi perayaan Natal terbaik di Croatia, yaitu “Christmas Story” yang diadakan oleh Keluarga Salaj. Tentunya, pemandangan indah dari jutaan lampu Natal yang menerangi malam bersalju bukanlah sesuatu yang ingin kamu lewatkan.

5/5 Rovaniemi, Finlandia

5 Rovaniemi.jpg

Sumber: visitrovaniemi.fi

Bicara mengenai white Christmas, daftar destinasi liburan Natal-mu tidak akan lengkap tanpa adanya Rovaniemi yang berlokasi di Finlandia. Dikenal sebagai “Official Hometown of Santa Claus”, Rovaniemi menawarkan banyak hal yang berhubungan dengan Natal, khususnya Santa Claus. Dari mengunjungi tempat kerja Santa hingga merasakan reindeer sleigh ride, Rovaniemi, Finlandia, merupakan salah satu tempat terbaik untuk merasakan white Christmas dan semangat Natal.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Untuk Menyambut Festive Season Bulan Ini

Tags: Travel, Austria, Croatia, Holiday Season, Finlandia, White Christmas, Natal, Romania, Estonia