Memiliki sekitar 17.000 pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, Indonesia bukanlah sekedar Bali. Masih banyak pulau yang penuh dengan keindahan alami dan cocok sebagai tempat untuk menghabiskan liburan. Seperti saat liburan Imlek yang jatuh pada bulan Januari ini, manjakan dirimu dengan keluarga di 5 resor super indah yang berada di deretan pulau pribadi di Indonesia ini. Cek selengkapnya di sini.

1/5 Telunas Private Island 

telunas resorts.jpgFoto: Dok. Telunas Resort

Terletak di Selat Singapura yang berada di tengah Indonesia dan Singapura, Telunas Private Island merupakan rumah dari 15 vilaa yang dibangun tepat di atas air. Dibangun menggunakan kayu daur ulang, setiap vila memiliki bentuk desain yang sama dengan langit-langit tinggi dan balkon yang membuat para tamu bisa menikmati pemandangan laut secara menyeluruh. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan seperti kayaking, treking, spa, jalan-jalan menyusuri pulau dan makan malam privat yang romantis dapat kamu nikmati selama menghabiskan liburan Imlek di pulau ini. 

Tips: Bagi kamu yang ingin membawa keluarga dan juga anak-anak, maka tempat ini adalah pilihan yang sempurna. Disini terdapat vila dengan tipe Sea Villa yang dapat mengakomodasi satu keluarga dengan 2 atau 3 anak. Lebih spesialnya lagi, di sini terdapat komunitas anak-anak yang dapat menambah keseruan. 

2/5 Nihi Sumba Island 

the sumba foundation.jpgFoto: Dok. The Sumba Foundation

Jika Pulau Bali terlalu ramai untukmu, maka kamu dapat mencoba berkelana ke pulau yang satu ini. Pulau Sumba yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang alami, namun juga akomodasi berkualitas tinggi. Di pulau ini terdapat Nihi Sumba, resor mewah yang akan memanjakan kamu dengan berbagai fasilitas seperti kasur berbentuk kanopi, spa treatment dan breakfast dengan pemandangan pantai. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan juga tersedia seperti kelas yoga, hiking, treking dan kelas seluncur untuk mengisi waktu luang kamu selama berada di Pulau ini saat liburan Imlek. 

Tips: Tidak hanya mendapatkan pengalaman tak terlupakan selama di Nihi Sumba, dengan menginap di resor ini kamu juga dapat membantu para penduduk lokal di Pulau ini. Dengan bantuan Sumba Foundation, hotel ini dapat memberikan bantuan berupa air bersih, alat kesehatan dan pendidikan kepada penduduk lokal Sumba. 

3/5 Cempedak Private Island 

cempedak, once in a lifetme.jpgFoto: Dok. Once in a Lifetime

Terletak di pesisir Pulau Bintan, Cempedak Private Island menyediakan deretan vila yang memiliki bentuk atap unik yang menyerupai bulan sabit. Tidak hanya itu, siapapun yang menginap di villa ini akan merasakan suasana yang asri karena di sekeliling villa ini dipenuhi dengan pepohonan dan bambu yang indah. Untuk mengusir waktu bosan, di sini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan seperti berolahraga tenis, renang, snorkeling, kayaking, berselam dan masih banyak lagi. 

Tips: Memiliki panorama hutan asri dan pantai indah, kamu bisa meminta pihak vila untuk menyusun piknik privat untuk 2 atau 3 orang. Menikmati piknik sambil memandang pemandangan yang luar biasa tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan saat liburan Imlek nanti. 

4/5 Pulau Misool 

misool j.jpgFoto: Dok. Misool.info

Menjadi salah satu pulau utama di Raja Ampat, Papua,  Pulau Misool merupakan pilihan sempurna bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu Imlek dekat dengan wisata laut. Pulau Misool dikenal akan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Tidak hanya itu, di pulau ini terdapat Misool Eco Resort yang dapat memanjakanmu dengan berbagai fasilitas yang mengagumkan. Pulau ini dapat diakses dari Pelabuhan Sorong di Papua barat dengan speed boat selama 4 jam. 

Tips: Jika kamu berlibur bersama keluarga, cottage yang ada di bagian laguna utara memiliki beranda yang cukup luas yang dilengkapi dengan akses yang lebih mudah ke restoran dan diving centre.  

5/5 Pulo Cinta Eco Resort 

pulo cinta.jpgFoto: Dok. Pulo Cinta

Bagi kamu yang ingin berlibur di hari Imlek berdua dengan pasangan, Pulo Cinta Eco Resort merupakan pilihan yang tepat. Resor yang terletak di lepas pantai Pulau Sulawesi ini menawarkan pengalaman liburan paling romantis. Tidak hanya itu, kamu dan pasangan dijamin akan memiliki privasi karena setiap vila berjauhan dengan vila lainnya. Vilanya pun memiliki beberapa fasilitas seperti dek, bean bag, hammock dan akses langsung ke laut. 

Tips: Kamu dapat meminta pihak resor untuk menyusun makan malam privat berdua dengan pasangan. Bayangkan betapa romantisnya makan malam bersama orang tersayang di bawah langit penuh bintang. 

Baca juga: Tatler Guide: 6 Tren Travel yang Perlu Kamu Coba Tahun 2020

Tags: Travel, Chinese New Year, Tatler Travel