1/5 Portmeirion

portmerion.jpgFoto dok: dailymail.co.uk

Terletak di bagian utara Wales, Inggris, Portmeirion merupakan salah satu desa kecil dengan gaya Italia yang dirancang dan dibangun oleh Sir Clough William-Ellis antara 1925 dan 1975. Dihiasi dengan rumah berwarna-warni, kota ini juga memiliki pemandangan alam dan danau yang sangat indah terutama jika dinikmati pada musim panas dan gugur. Selain hotel butik dan restoran pinggir jalan yang unik, Portmeirion juga dijadikan tempat salah satu pertunjukan musik paling populer yaitu  Festival N°6. Festival musik tahunan yang telah berlangsung sejak 2012 ini menampilkan para pemain musik legendaris seperti Philharmonic, James Blake, dan Hot Chip.

2/5 Tinside Lido

tinside.jpgFoto dok: webaviation.co.uk

Berlatar pemandangan yang langsung menghadap ke laut, tepatnya di Pymouth Hoe, Tinside Lido merupakan salah satu dari 10 kolam renang outdoor terbaik di Eropa. Dibuka pertama kali pada tahun 1935, kolam renang bergaya klasik ini merupakan bagian dari hotel Art Deco yang kemudian di tutup pada tahun 1992. Namun, pada tahun 1998, kolam renang ini kembali dibuka untuk umum. Merupakan kolam renang air asin yang artistik, Tinside Lido juga menjadi salah satu spot berjemur dan menikmati musim panas di Inggris. 

3/5 Kastil Tintagel

tintagle.jpgFoto dok: ancientorigins.net 

Terkenal akan Raja Arthur dan Ksatria Meja Bundarnya, Kastil Tintagel terletak di sudut barat laut Inggris, tepatnya di Cornwall. Kastil yang dibangun 800 tahun lalu oleh Earl of Cornwall, saudara Raja Inggris ini mengambil inspirasi dari legenda Raja Arthur dan Camelot. Kastil megah ini pun dibangun menyerupai pengadilan di mana diyakini Raja Arthur memerintah selama bertahun-tahun. Tidak hanya pemandangan laut yang indah, kastil ini juga dikelilingi oleh pantai pasir, Teluk Merlin, yang namanya diambil dari penasihat dan tukang sihir dalam legenda Raja Arthur. Teluk ini pun juga menjadi lo­­kasi yang paling banyak dikunjungi di Cornwall, de­ngan jumlah pengunjung sekitar 200.000 orang setiap tahunnya.

4/5 Coventry

coventry.jpgFoto dok: rhinegold.co.uk

Pada rute perjalanan antara Birmingham dan London, ada sebuah kota bersejarah yang indah yaitu Coventry. Pada jaman dahulu kala, Coventry merupakan rumah bagi Lady Godiva, seorang juru kampanye sosial pertama yang melakukan protes terhadap kenaikan harga sewa. Memiliki desain abad pertengahan, Coventry juga dihiasi oleh arsitektur yang indah. Selain Spon Street dan bangunan bersejarahnya, kamu juga dapat berkeliling di sekitar Katedral tua yang dikelilingi oleh puing-puing Biara St Mary’s Benedictine serta rumah-rumah Tudor di jalan Lychgate Cottages yang berasal dari tahun 1414. Selain itu kamu juga dapat melakukan tur berkeliling Katedral Coventry yang memamerkan karya seni dengan tema perdamaian dan rekonsiliasi. 

5/5 Tebing Cheddar Gorge

cheddar.jpgFoto dok: cheddargeorge.co.uk 

Setelah melihat berbagai bangunan bersejarah, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah yang tersembunyi di Bristol yaitu Tebing Cheddar George. Dikawasan ini kamu tidak hanya akan menemukan banyak tebing yang tingginya mencapai 137 meter, tetapi juga gua-gua yang ada di dalamnya. Gua-gua tersebut juga merupakan tempat di mana keju cheddar dibuat pertama kalinya.