Kabar menggembirakan hadir bagi kamu para pecinta Disney Park. Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-50, taman bermain yang terkenal dengan logo kastilnya ini akan menghadirkan rangkaian kejutan dan acara menarik bertemakan “The World's Most Magical Celebration”. Diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober mendatang, acara meriah ini akan berlangsung selama 18 bulan. Lalu apa saja kejutannya? Berikut ulasannya.

1/5 Cinderella Castle mendapatkan tampilan baru yang glamor

Cinderella.jpgFoto dok: blogmickey.com 

Menurut pengumuman dari Disney, Kastil Cinderella yang ikonik akan mendapatkan tampilan baru yang glamor dengan detail pita emas serta serta spanduk berwarna biru. Tanda peringatan 50 tahun Disney pun akan ditambahkan pada tanggal 1 Oktober dan cahaya berkilauan pun akan dipancarkan dari kastil pada malam hari sebagai representasi dari fairy dust.

2/5 Wahana Tower of Terror dan Spaceship Earth akan bersinar selama perayaan

Tower.jpgFoto dok: Disney Parks  

Pihak Disney World juga mengumumkan bahwa beberapa wahana atraksinya akan dihiasi dengan lampu menyala yang terang sebagai representasi Beacons of Magic. Wahana tersebut adalah ower of Terror dan Spaceship Earth.

3/5 Beberapa karakter Disney akan mengenakan kostum baru

Karakter.jpgFoto dok: Disney Parks  

Seperti yang terlihat dalam foto yang dibagikan oleh Disney, berbagai karakter ikonik Disney akan mendapatkan kostum baru. Mickey Mouse akan mengenakan setelan berwarna gradasi ungu-biru dengan sepatu emas berkilau, sementara Minnie Mouse akan mengenakan gaun dengan warna yang sama. Mereka juga akan memiliki sarung tangan putih baru, busur emas, dan tumit berkilauan. Karakter klasik termasuk Chip, Dale, Donald, Daisy, Pluto, dan Goofy akan mengenakan warna dan kain yang sama. Kostum karakter akan dikenakan pada 1 Oktober, dan kemudian akan terlihat di "Mickey's Celebration Cavalcade" yang akan datang, dikutip dari blog Disney Parks.

4/5 Pesta kembang api akan diadakan di Magic Kingdom untuk pertama kalinya

magic kingsom.jpgFoto dok: D23

Pertunjukan baru, yang disebut "Pesona Disney," bertujuan untuk menginspirasi "semua orang untuk percaya pada keajaiban. Pertunjukan Ini akan menampilkan musik, kembang api, dan proyeksi imersif yang membentang dari Kastil Cinderella ke gedung-gedung yang mengelilingi penonton.

5/5 Epcot akan menjadi tuan rumah dari berbagai event baru

Epcot.jpgFoto dok: Disney Parks  

“Harmonious” dideskripisikan sebagai salah satu pagelaran malam yang spektakuler yang akan diadakan di Disney Parks. Akan diadakan di World Showcase Lagoon yang berlokasi di Epcot, pertunjukkan ini dihadirkan untuk menghormati lagu-lagu klasik Disney. Kabarnya, akan ada 240 musisi dengan berbagai bahasa serta pertunjukkan kembang api, dancing fountain, pencahayaan yang semarak dan masih banyak lagi kejutan yang menyenangkan.