Living Pavilion by Aman - Exterior_High Res_26182.jpgFoto: Dok. Aman Kyoto

Di tengah rindangnya hutan seluas 32 hektar, terdapat satu resort menakjubkan bergaya Jepang bernama Aman Kyoto yang baru saja dibuka 1 November lalu. Aman Kyoto merupakan resort ketiga di Jepang yang dibangun oleh perusahaan hotel, Aman. Sebelumnya, Aman sudah membuka 2 resortnya yang terletak di Tokyo dan Ago Bay. Tidak hanya terletak di tengah kerindangan pohon, Aman Kyoto juga hanya berjarak beberapa meter dari Kuil Kinkakuji, kuil yang diakui menjadi salah satu situs warisan dunia. 

Fasilitas Aman Kyoto 

Resort ini memiliki 6 paviliun dengan total 26 kamar. Didesain oleh Kerry Hill Architects, tiap kamar didominasi oleh warna natural yang hangat. Para tamu juga dijamin akan merasakan nuansa budaya Jepang karena beberapa ornamennya dibuat dari tradisi khas Negeri Sakura tersebut. Seperti lantainya yang terbuat dari karpet tatami, bak mandi ofuro yang terbuat dari kayu Hinoki Cypress dan juga hiasan berupa lentera Jepang yang bisa ditemukan di tiap kamarnya. 

Hotaru Room_High Res_21607.jpgFoto: Dok. Aman Kyoto

Diantara 6 paviliun yang ditawarkan, paviliun Washigamine dan Takagamine menjadi yang paling spesial. Di dalam dua paviliun ini, terdapat tipe Presidential Suites yang menawarkan fasilitas paling atas, seperti 2 kamar tidur, ruang tamu dan makan, dapur dan juga ruangan tatami yang terpisah. Lebih spesialnya lagi, nama Washigamine dan Takagamine terinspirasi dari nama gunung yang terdapat di Kyoto. 

Pilihan yang tepat untuk relaksasi sekaligus mendekatkan diri dengan alam 

Terletak jauh dari perkotaan, Aman Kyoto merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu secara tenang dan damai. Ditambah dengan di resor ini, tersedia Aman Spa yang menawarkan terapi spa ala Jepang, yoga, meditasi dan Shinrin-yoku, sebuah kegiatan healing di tengah alam. Tidak hanya itu, terdapat onsen atau pemandian air panas tradisional yang bisa menjadi pilihan untuk melepas stress. 

Outdoor Onsen, Aman Spa_High Res_26248.jpgFoto: Dok. Aman Kyoto

Aman Kyoto juga menyediakan pengalaman bersantap yang tidak biasa. Di resort ini terdapat Taka-an, sebuah restoran Jepang yang dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap seniman di abad 17, Honami Koetsu. Selain itu, kamu dapat membawa picnic basket personalized untuk menikmati asrinya hutan dan kebun sekitar. 

TAKA-AN Restaurant, Aman Kyoto_High Res_26240.jpgFoto: Dok. Aman Kyoto

Hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke daerah Aman Kyoto 

Meiko Experience - Aman Kyoto_High Res_26220.jpgFoto: Dok. Aman Kyoto

Selama menginap di Aman Kyoto, terdapat banyak hal yang bisa kamu lakukan. Seperti mengunjungi kuil Kinkaku-Ji, memetik teh di ladang teh Uji, belajar meditasi Zen dari biksu lokal dan mengikuti kelas Ikebana, kesenian merangkai bunga khas Jepang. Kamu juga bisa mengunjungi teahouse tradisional ochaya di perkampungan Kamishichiken yang dimana terdapat geisha, berbagai permainan dan juga pertunjukan dansa saat makan malam. 

Baca juga: 6 Instagrammable Spots di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Para Pencinta Fotografi

Tags: Travel, Kyoto, Luxury Resort, Aman Resorts, Aman Kyoto