Perusahaan penerbangan luar angkasa milik Jeff Bezos, Blue Origin, baru-baru ini mengabarkan bahwa mereka telah meresmikan penjualan tiket untuk perjalanan luar angkasa perdananya.   

Pada Kamis lalu, Blue Origin mengunggah sebuah video melalui platform media sosialnya yang mengungkapkan jika tiket perjalanan luar angkasa dengan roket bernama “New Sephard” tersebut akan segera tersedia untuk di beli pada 5 Mei 2021.

Pada laman Instagram-nya, pihak perusahaan juga akan memberikan lebih banyak lagi detail mengenai rencana perjalanan serta teknis pembelian tiket tersebut.

Dalam sebuah video berjudul “It’s Time”, Bezos terlihat sangat antusias mengenai projek terbarunya ini. Sementara, jadwal penjualan tiket sudah sangat dekat, ia pun masih belum memberitahukan mengenai informasi biaya tiket. Namun, dilansir dari media asing, penumpang pertama akan membayar masing-masing kursi sebesar ratusan ribu dolar AS.

Penerbangan luar angkasa selama 11 menit akan diluncurkan dari roket setinggi 60 kaki di gurun Texas Barat, memungkinkan para penumpang untuk menyaksikan sekilas ruang angkasa hingga mencapai ketinggian 340.000 kaki sebelum kembali ke bumi.

Meskipun melakukan perjalanan singkat, wisatawan masih akan mendapatkan kesempatan untuk berlama-lama dalam gravitasi nol selama beberapa menit sambil menikmati pemandangan ruang angkasa secara menyeluruh berkat jendela kapsul dan ruang pribadi yang luas. New Shepard juga dirancang untuk memuat enam penumpang sekaligus.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Blue Origin untuk mendapatkan update mengenai detail perjalanan, cara pemesanan tiket dan informasi menarik lainnya.

Source: hk.asiatatler.com
Translated by: Hesikios Kevin