Kerinduan akan travelling pastinya tak dapat terhindarkan selama masa pandemi, khususnya pada masa PPKM Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Meski saat ini kita dianjurkan untuk beraktivitas di dalam rumah, bukan berarti kita tidak bisa bebas berjalan-jalan. Kemajuan teknologi tidak hanya memudahkan kita dalam bekerja, tetapi juga memberikan akses kebebasan untuk mengeksplorasi dunia. Untuk mengobati rasa kerinduanmu terhadap travelling, Tatler Indonesia akan mengajak para pembaca menjelajahi tempat-tempat indah melalui tur virtual. Let’s begin our journey!

1/5 Waitomo Glowworm Caves, Slandia Baru

Mari mulai perjalanan kita di Slandia Baru. Waitomo Glowworm Caves merupakan salah satu destinasi menawan yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Negeri Awan Putih Panjang ini. Terletak di provinsi Waitomo, gua ini menawarkan pesona lampu hidup berwarna kebiruan yang menempel pada dinding dan langit-langitnya. Kilauan cahaya tersebut dihasilkan oleh jutaan cacing berukuran kecil yang bernama Arachnocampa Luminosa. Ketika berada di dalamnya, kita seakan berada di fairy land atau taman-taman negeri dongeng.

2/5 Lake Caumasee, Swiss

Swiss dikenal akan keindahan alam yang mengagumkan. Hamparan padang hijau, pegunungan, desa-desa kecil bak negeri dongeng serta danau biru berkilauan merupakan berbagai hal yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Dikenal sebagai “Lag la Cauma” dalam bahasa Romansch, Danau Caumasee terletak 1.000 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu destinasi favorit untuk mendekatkan diri dengan alam.

3/5 Senja, Norwegia

Norwegia menyimpan sejuta keindahan. Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan adalah Pulau Senja. Merupakan pulau terbesar kedua di Norwegia, Senja menawarkan pemandangan lanskap perbukitan dan pegunungan. Selain itu, Senja juga menjadi tempat hiking favorit penduduk setempat karena di pulau ini kita bisa menikmati keindahan aurora yang seakan berdansa di langit pada malam hari.

4/5 Serengeti National Park, Tanzania

Lupakan sejenak pengalaman menaiki balon udara di Cappadocia, Turki, karena pemandangan Taman Nasional Serengeti di Tanzania yang akan kamu lihat melalui balon udara ini akan dua kali lipat lebih indah. Pada bulan September hingga Juli, kamu akan menyaksikan keajaiban alam paling luar biasa di dunia yaitu, migrasi hewan besar-besaran. Setiap tahunnya, jutaan rusa kutub, zebra dan gazelles akan menyebrangi Serengeti, melewati para macan tutul dan buaya untuk mencari makan dan minuman. Jika kamu beruntung, kamu juga akan menyaksikan langsung hewan mamalia yang baru saja melahirkan anak-anaknya. Musim melahirkan ini biasanya terjadi pada bulan Januari dan Februari. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan luar biasa dari Great Rift Valley dan turun ke Kawah Ngorongoro untuk melihat singa, cheetah, gajah, dan berbagai satwa liar lainnya. Taman Nasional ini juga terkenal akan keindahan matahari terbenamnya. Oleh karena itu, perjalanan safari di Serengeti sangat sayang dilewatkan.

5/5 Chicago, Amerika Serikat

Setelah menikmati keindahan gua, danau, padang rumput dan pegunungan, kita akan kembali ke bawah dan menyusuri kota. Disebut sebagai Windy City, Chicago menyimpan banyak sekali keindahan. Tata letak kota yang menawan, gedung-gedung pencakar langit serta pemandangan sungai Chicago yang terbentang sepanjang 156 milmembuat siapa saja yang berkunjung betah berlama-lama di kota ini. Jelajahi keindahan Sears Tower, Navy Pear, Millenium Park dan The Magnificent Mile pada video virtual di atas.