Sembari menjalani aktivitas pembatasan sosial, tidak ada salahnya jika kita juga mempersiapkan berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan setelah pandemi COVID-19 berakhir. Tidak hanya rencana untuk bersosialisasi dan melakukan aktivitas di luar rumah, berpergian ke luar negeri atau keluar kota juga dipastikan tercatat di dalam daftar hiburan.

Jika kamu berencana untuk berlibur usai pandemi COVID-19, berikut deretan kota di dunia dengan kualitas udara terbersih yang dapat kamu kunjungi. 

1/5 Auckland, New Zealand

auckland-2160547_1280.jpgFoto: pixabay.com

New Zealand merupakan salah satu negara di dunia yang tidak hanya terkenal dengan pemandangan alamnya saja tetapi juga kualitas udaranya. Salah satu kotanya yang memiliki udara terbersih adalah Auckland. Walaupun disebut sebagai kota metropolitan, Auckland merupakan kota yang nyaman untuk ditinggali.

2/5 Stockholm, Swedia

stockholm-1824368_1280.jpgFoto: pixabay.com

Pada tahun 2010, kota ini memenangkan penghargaan sebagai kota terhijau dan terbersih di benua Eropa. Selain terkenal sebagai pusat desain di dunia, kota ini juga berfokus pada kebersihan lingkungan dengan mengurangi tingkat emisi karbon. Sehingga ibu kota Swedia ini masuk kedalam kategori kota dengan polusi terendah di dunia.

3/5 Madrid, Spanyol

madrid-3952068_1280.jpgFoto: pixabay.com

Kota Madrid termasuk salah satu kota yang memiliki udara bersih, hal ini dikarenakan banyaknya penduduk yang lebih memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan sepeda saat berpergian. 

4/5 Zurich, Swiss 

zurich.jpgFoto: pixabay.com

Selain dikenal dengan pemandangan alam pegunungan yang mempesona, Swiss juga terkenal sebagai negara yang berprinsip menjaga kelestarian lingkungan serta minim polusi. Salah satu hal yang dilakukan Swiss dalam menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan mendaur ulang limbah organik menjadi energi.

5/5 Helsinki, Finlandia

helsinki-cathedral-4189824_1280.jpgFoto: pixabay.com

Untuk menjaga kebersihan udaranya, pemerintah kota Helsinki memberikan solusi terbaik bagi para warganya dengan pengadaan transportasi umum yang nyaman dan memadai. Tidak hanya itu saja, kota ini pun turut menyediakan 3,800 kilometer lebih jalur khusus sepeda.