cover.jpgFoto dok: Oricon/Warner Bros Japan

Para penggemar Harry Potter kali ini tidak perlu berkunjung jauh ke London karena sebuah taman hiburan 'The Making of Harry Potter' akan hadir dan dibuka pada tahun 2023 di Tokyo, Jepang.

Berbeda dengan taman hiburan bertema Harry Potter, 'The Wizarding World of Harry Potter' yang berada di Universal Studios Osaka, Orlando dan Los Angeles, 'The Making of Harry Potter' akan menawarkan pemandangan di belakang layar dari produksi delapan film 'Harry Potter' dan akan di buat semirip mungkin dengan studio permanen aslinya di Inggris.

Harry-Potter-Amusement-Park-2.jpg
Foto dok: bmyconcierge.com

Didirikan di sebuah situs taman hiburan Toshimaen, pengunjung akan dapat menulusuri dunia sihir dari franchise 'Harry Potter' dan 'Fantastic Beast' spin-offs. Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi berbagai lokasi seperti Great Hall di Hogwarts, Gringotts Wizarding Bank, Forbidden Forest dan Diagon Alley.

Dikutip dari media internasional, pihak Warner Bros Japan mengatakan bahwa nantinya akan ada tur setengah hari (half-day tour), dimana pengunjung dapat melihat berbagai fasilitas, exhibition spaces "soundstage" dan "backlot" areas.

diagon alley.jpgFoto dok: the-awkword.fandom.com 

Taman studio film Making of Harry Potter pertama di London, Inggris dibuka pada tahun 2012 diberitakan menarik lebih dari 6.000 pengunjung sehari sebelum pandemi Covid-19 merebak.