Tidak hanya di dalam negeri, beberapa lapangan golf di berbagai negara ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan serta medan yang menantang. Jika kamu sedang berencana untuk meningkatkan pengalaman bermainmu, berikut ini lima lapangan golf terindah di dunia yang wajib masuk ke dalam daftar kunjunganmu.

1/5 Rusacks St Andrews, Scotland

1.jpgFoto dok: booking.com 

Dianggap sebagai tempat lahirnya golf, lapangan Rusacks St Andrews sudah menjadi tempat olahraga tersebut sejak abad ke-15. Selain lokasinya yang strategis, tempat ini juga memiliki 10 golf courses yang dapat kamu jelajahi sambil menikmati serta mempelajari bagian dari sejarah negara Skotlandia, karena dikelilingi bangunan historis termasuk Old Course Links, reruntuhan katedral serta universitas tertua di Skotlandia. Tidak hanya itu, tempat ini sering menjadi tuan rumah The Open lebih sering daripada tempat lain manapun, dan juga menjadi pilihan dari Dunhill Links Tur Eropa, yang akan membuat pengunjung mendapatkan pengalaman tak terlupakan. 

2/5 Llao Llao Resort Golf and Spa Bariloche, Argentina

2.jpgFoto dok: llaollao.com

Here you can swing while looking at a mesmerizing views! Menjadi salah satu dari sedikit olahraga yang memungkinkan kamu untuk menikmati lingkungan dengan santai sambil bermain, tempat ini menawarkan kecantikan alam nan indah. Terletak di dalam Taman Nasional Nahuel Huapi di kaki bukit Patagonian Andes, lapangan golf yang memiliki 18 hole ini dikelilingi pepohonan rimbun, danau sejuk dan gunung tinggi. If you are up for a challenge, disini kamu juga bisa menikmati pemandangan sambil melakukan aktivitas hiking, rafting maupun extreme biking.

3/5 Chiva-Som Hua Hin, Thailand

3.jpgFoto dok: GolfAsian.com

Lokasinya yang berdekatan dengan Bangkok membuat Hua Hin sebagai spot favorit para pengunjung yang ingin menikmati hangatnya matahari dan pasir. Terletak di negara tropikal dengan udara sejuk untuk bermain gold, Chiva-Som menawarkan para pemain kesempatan untuk menambah ilmu mereka dengan retret Total Golf Enhancement.  Jika kamu tertarik untuk meningkatkan pengalaman bermainmu, paket yang ditawarkan termasuk latihan kebugaran dan penilaian biomekanik golf, serta perawatan pemulihan pasca-pertandingan.  Selama retret, para tamu dapat memamerkan new swing mereka di Seapin Golf Course, Black Mountain, dan Banyan Golf Club.  

4/5 Royal County Down, North Ireland

4.jpegFoto dok: Golfpass.com

Hingga saat ini, masih menjadi sebuah misteri mengapa lapangan menawan ini tidak pernah menjadi pilihan untuk pertandingan Open Championship. Akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi daya pikatnya. Dirancang oleh Tom Morris yang legendaris pada tahun 1900 dan kemudian didesain ulang pada tahun 1926 oleh Harry Colt, Royal County Down selalu ditakdirkan untuk membuat para pemain memiliki pengalaman yang hebat. Dari dua jalur, Annesley dan Championship link, golf course ini terletak di bawah Pegunungan Morne yang menghadap ke Laut Irlandia. Walau membuat medannya tergolong sulit, jangan biarkan ketangguhannya mengintimidasimu.

5/5 Pebble Beach Golf Links

5.jpgFoto dok: PGA Tour 

Terletak di Semenanjung Monterey di sebelah selatan San Francisco, Pebble Beach dikelilingi oleh berbagai pilihan  course yang luar biasa. Dikatakan memiliki salah satu pemandangan golf yang paling menakjubkan tempat ini menjadi wishlist bagi setiap pegolf di California. Dibuka sejak tahun 1919, lapangan ini telah menjadi tuan rumah beberapa permainan US Opens, Kejuaraan dan maupun turnamen PGA.