Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa tempat yang paling bahagia di dunia adalah Disneyland. Namun apakah kamu tahu bahwa ada negara-negara yang paling bahagia di dunia? Menurut hasil riset yang dilakukan oleh United Nations atau UN, negara yang paling bahagia diukur dari bermacam hal seperti jumlah GDP per kapita, ekspektasi umur hidup, kebebasan, dukungan sosial, minimnya angka korupsi dan tingkat kedermawanan. Dari 156 negara yang terpilih, berikut 5 negara dengan predikat negara paling bahagia didunia. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Lihat jawabannya di sini. 

Baca juga: Bagi Kamu Penggemar Teknologi, Yuk Masukkan 5 Kota Ini Di Travel List Kamu

1/5 Finlandia

Findland.jpgFoto dok: unsplash.com/@tomminseteli

Urutan pertama ditempati oleh negara Finlandia. Negara yang terletak di Eropa bagian Utara ini berhasil menjadi urutan pertama negara paling bahagia versi UN. Bagi kamu traveller yang berminat untuk mengunjungi Norwegia, jangan lupa untuk berkunjung ke Suomenlinna yang merupakan situs sejarah UNESCO atau naik kereta kencana yang ditarik oleh Reindeer ya.

2/5 Denmark

ava-coploff-tcE9zSc2SU8-unsplash.jpg Foto dok: unsplash.com/@avaluria

Selanjutnya ada negara yang termasuk dalam wilayah Skandinavia yaitu Denmark. Selain termasuk negara paling bahagia,  negara yang dipimpin oleh Ratu Margrethe II ini menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan angka korupsi paling rendah. Denmark juga menawarkan banyak hal yang menakjubkan seperti melihat megahnya Tivoli Gardens, taman bermain era 1900an dan berbelanja mainan LEGO. 

3/5 Norwegia

Norway.jpgFoto dok: unsplash.com/@kowalikus

Negara Skandinavia lainnya yang masuk adalah Norwegia. Norwegia terletak di daerah Eropa bagian Utara yang masih memiliki kerajaan. Termasuk dalam salah satu negara paling bahagia dunia, kamu bisa memilih Norwegia sebagai salah satu destinasi kamu. Terlebih bagi kamu yang memiliki hobi petualang, kamu bisa main ski di Lyngne Alps, mengunjungi Arctic Circle yang cantik dan berkeliling Norwegia dengan kereta.

4/5 Islandia

iceland.jpgFoto dok: unsplash.com/@martinjernberg

Negara keempat yang termasuk paling bahagia adalah Islandia. Sudah tidak diragukan lagi jika negara Islandia memiliki sejuta pesona yang bisa membuat kamu bahagia saat berkunjung kesana. Salah satu yang paling terkenal adalah tumah Igloo dimana kamu dapat menikmati indahnya cahaya aurora atau northern lights.

5/5 Belanda

Holland.jpgFoto dok: unsplash.com/@dulgier

Negara paling bahagia kelima adalah Belanda. Saat berkunjung kesana jangan lupa untuk bersepeda atau mengunjungi taman tulip yang indah seperti Keukenhof. Kamu juga bisa melihat koleksi lukisan Van Gogh yang estetik atau mencicipi banyak keju dan susu ala negara kincir angin ini.  

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

iNDONESIA.jpgFoto dok: unsplash.com/@rashel8a

Dari 156 negara di dunia yang paling bahagia, Indonesia menempati posisi ke-92. Namun, peringkat ini setidaknya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya yang berada di posisi ke-96. Selain itu, indeks kebahagiaan Indonesia juga mengalami peningkatan dari 5,093 menjadi 5,192. Walaupun masih dikalahkan oleh beberapa negara di Asia Tenggara lainnya seperti Singapura di peringkat ke-35, Filipina peringkat ke-69, dan Malaysia peringkat ke-80, Indonesia mengalami kemajuan yang cukup signifikan dan diharapkan akan lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya. 

Baca juga: 5 Keuntungan Mengikuti Open Trip Bagi Kamu Yang Susah Cuti

Tags: Travel, Travelling, Negara Paling Bahagia, Happiest Country, UN