Tidak ada seorang pun yang dapat mendefinisikan tempat mana yang paling indah di dunia. Mulai dari pegunungan, pantai hingga tempat bersejarah di dunia, banyak tempat menakjubkan dengan pemandangan terbaik yang dapat kamu jadikan wishlist dalam next travel planmu. Dari kumpulan sumber mata air di Terme, Italia hingga piramida penuh misteri di Giza, Mesir, berikut sejumlah travel destinations dunia terbaik yang dapat dijadikan referensi berlibur kamu berikutnya.

1/5 Terme di Saturnia, Italia

Terme Di Saturnia Voyage in Style.jpeg

Foto: Dok. voyageinstyle.net

Sebagai sumber mata air alami sejak 3000 tahun lalu, Terme di Saturnia menarik perhatian turis dari seluruh dunia. Rakyat setempat meyakini tempat ini terbentuk dari kilatan petir Dewa Jupiter yang terlibat duel dengan Dewa Saturnus. Sumber air panas yang memiliki temperatur 37,5 derajat Celcius ini diklaim memiliki banyak khasiat. Terletak di Toscana, Italia, tempat wisata berupa spa resort ini memiliki lapangan golf GEO-certified yang berdekatan dengan pedesaan seluas 120 hektar.

2/5 Jembatan Ruyi, Tiongkok

Ruyi Bridge My Best Place.jpeg

Foto: Dok. mybestplace.com

Untuk kamu yang tidak takut dengan ketinggian, Jembatan Ruyi di Taizhou, Tiongkok ini dapat dijadikan destinasi berlibur berikutnya. Terdiri dari tiga buah jembatan, Jembatan Ruyi merupakan jembatan pejalan kaki yang ditujukkan untuk menyeberangi Bukit Shenxianju dan memiliki kaca bening sebagai walkway. Jembatan sepanjang 100 Meter ini terinspirasi dari bentuk Ruyi – tongkat kerajaan yang melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan. Jembatan Ruyi didesain oleh arsitek He Yunchang yang pernah membangun desain Bird’s Nest yang viral di Beijing National Stadium.

3/5 Piramida Giza, Mesir

Gyza Pyramid Surveying Group.jpeg

Foto: Dok. surveyinggroup.com

Sebagai salah satu destinasi travel favorit dunia, Piramida di Giza, Mesir selalu menarik perhatian turis karena menyimpan banyak misteri dan nilai sejarah. Makam bersejarah ini merupakan relik dari Kerajaan Mesir lama yang dibangun dari 4.500 tahun lalu. Terdiri dari tiga jenis piramida, kompleks piramida Giza ini didirikan oleh Pharaoh Kufu, Pharaoh Khafre dan Pharaoh Menkaure. Para Firaun Mesir ini percaya mereka akan menjadi Dewa di kehidupan berikutnya dan mendirikan piramida sebagai media untuk berkuasa di afterlife.

4/5 Uluru / Ayers Rock, Australia

Ayers Rock Minube.jpg

Foto: Dok. minube.net

Tempat wisata ini familiar bagi para fans Keluarga Kerajaan karena pernah dikunjungi Pangeran Charles dan Putri Diana dalam rangkaian Royal Tours of Australia pada tahun 1983. Berubah nama menjadi Uluru, situs ini merupakan formasi sandstone terbesar di Australia Tengah dan juga tempat sejarah terpenting bagi suku Anangu di daerah tersebut. Memiliki arti pulau pegunungan, Uluru memiliki tinggi 348 Meter, berwarna merah kecoklatan dan terletak di dekat domes bersejarah, Kata Tjuta. Banyak turis mengunjungi Uluru untuk menikmati sunset dengan menaiki unta dan berpiknik.

5/5 Queenstown, Selandia Baru

Queenstown TripSavvy.jpeg

Foto: Dok. Matthew Micah Wright

Terletak di Danau Wakatipu dan dikelilingi oleh Pegunungan Southern Alps, Kota Queenstown terkenal dengan adventure sports, perkebunan anggur dan situs tambang bersejarah. Meski hanya memiliki populasi sebanyak 16.000 jiwa, Queensland sukses menjadi tourist hub yang menyuguhkan beragam aktivitas menarik seperti ski resorts, hiking dan bungee jumping. Jangan lewatkan pengalaman menaiki Gondola menuju Bob’s Peak, mengayuh kayak di Danau Wakatipu dan mencicipi wine produksi daerah Otago Tengah saat mengunjungi Kota yang terletak di Barat Daya South Island, Selandia Baru ini.