3a6da6a9-f491-46b4-b397-c0a08dbfa86e.jpgFoto dok: Chanel

Nama Chanel No.5 telah terkenal secara global sebagai sebuah parfum paling ikonik dan penanda sebuah revolusi. Dari botolnya saja, kita dapat mengetahui bahwa parfum ini merupakan mahakarya yang tak tertandingi.

Dibuat pada tahun 1921, Chanel No.5 merupakan sebuah perfume yang melebihi wewangian biasa. Dipakai dan dipuji oleh para selebriti terkenal dan berbagai ikon Hollywood seperti Marilyn Monroe hingga aktris muda Lily-Rose Depp, parfum Chanel No. 5 menjadi sebuah warisan akan ketenarannya selama 1 abad yang terselip di balik segel baudruche-nya yang halus.

Memasuki 100 tahun kejayaannya, Director of the Chanel Fine Jewelry Creation Studio, Patrice Leguéreau merilis sebuah koleksi high jewellery pertama yang didedikasikan untuk parfum ikonik tersebut.

Menjadi sebuah kalung luar biasa yang mempresentasikan wewangian yang telah mengharumkan Chanel, 55.55 Necklace mengekspresikan semua kode wewangian melalui potongan batu berlian seberat 55,55 karat. Patrice mengungkapkan bahwa hal ini merupakan pendekatan yang tidak biasa yang pernah ia lakukan. Bentuknya yang harmonis dalam potongan emerald-cut, beratnya yang simbolik, dan dilengkapi dengan 18-carat white gold bezel set dengan 104 rough diamonds dan 42 berlian baguette membuktikan bahwa kalung ini mempresentasikan kesempurnaan brand tersebut dalam berkreasi.

b4bb5984-229a-4928-8216-1d15f1cd9a01.jpgFoto dok: Chanel

Parfum dan perhiasan

Sejak awal tahun 1920-an, Gabrielle Chanel telah mengubah pandangan orang-orang tentang fashion dengan menghadirkan sebuah parfum dengan desain yang simple namun revolusioner, yaitu Chanel No.5. Parfum pertama yang ditujukan untuk perempuan dari seorang perempuan ini diciptakan oleh perfumer asal Prancis bernama Ernest Beaux dan Gabrielle Chanel yang dideskripsikan seperti buket bunga modern dengan perpaduan wewangian bunga mawar, ylang-ylang dan melati yang menciptakan aroma feminin namun berkarakter.

Gabrielle pun juga mengatakan bahwa fashion tak akan pernah lengkap tanpa wewangian. Selalu berpikir visioner, ia memecahkan kode-kode dari French High Jewelry dengan satu-satunya koleksi platina dan berlian. "Bijoux de Diamants" ini memperkenalkan cara baru dalam mengenakan perhiasan untuk mengekspresikan daya femininitas yang memikat.

5de5d31f-8c84-48ec-ae3d-39e47c05f43f.jpgFoto dok: Chanel

Pada tahun 2021, Patrice Leguéreau memutuskan untuk menyatukan kedua elemen ini dengan "Collection N ° 5". Ia mengatakan bahwa Gabrielle telah memadukan keduanya dengan nilai-nilai visioner yang sama, yang berfokus pada keberanian dan pencarian yang unggul. “Saya ingin menemukan kembali gerakan kreatif itu dengan koleksi ini, yang telah dipahami seperti sebuah perjalanan melalui liku-liku jiwa parfum N ° 5, dari arsitektur botol hingga ledakan aroma yang memikat. "