AZK_4918-min.JPGFoto: Dok. Tulola Designs

Bertempat di Bimasena Lounge, The Dharmawangsa Jakarta, Tulola Designs secara  khusus menggelar pameran bertajuk “Tulola Merayakan Nusantara”. 

Pemeran ini sangat spesial karena Tulola sendiri lahir dari kekayaan Nusantara seperti alam, sejarah dan sastra. Dengan mengusung semangat Bhineka Tunggal Ika, brand asal Bali ini ingin mempersembahkan karya yang sarat akan budaya leluhur serta inovatif dan tak lekang oleh zaman. 

AZK_5003-min.JPGFoto: Dok. Tulola Designs

Tidak hanya ingin mempersembahkan karya terbaik, Tulola juga merasa bahwa banyak pribadi di luar sana yang memiliki cita-cita serupa, yaitu ingin melestarikan budaya leluhur Indonesia namun tetap mengikuti perkembangan inovasi. Sehingga, Tulola ingin merayakan Nusantara yang penuh perbedaan budaya leluhur namun tetap merasa satu jua. 

Lewat pameran ini, brand yang berdiri sejak tahun 2007 ini secara khusus membuat koleksi yang terinspirasi dari karakter dari 3 selebritis ternama Indonesia. Mereka adalah Reza Rahadian, aktor dengan pribadi hangat yang merefleksikan kecintaannya pada Indonesia melalui aktingnya, lalu Andien Aisyah, penyanyi dan seorang ibu yang mau berubah sesuai perkembangan zaman dan Eva Celia, sosok penyanyi muda yang memilih musik sebagai sarana untuk berekspresi. 

Tidak hanya dengan beberapa selebritis, Tulola juga mengajak 10 brand anak bangsa untuk membuat 2 item yang diciptakan khusus selama pameran ini. Mereka adalah Seven Sages, Svas Living, Pubumesu, Iyonono, Jenggala, Utama Spice, LOF, Tobo by Du’Anyam, Sukka Chitta, Marista Santividya.

AZK_4948-min.JPGFoto: Dok. Tulola Designs

Tulola juga Berkolaborasi dengan seniman Joko Avianto untuk menghadirkan instalasi bambu di pameran ini. Bentuk dari instalasi ini terinspirasi dari motif tradisional Cirebon, Megamendung yang diubah menjadi sebuah objek tiga dimensi dan memiliki nilai moral layaknya ide dan doa yang tidak pernah terputus (infinity). 

AZK_5021-min.JPGFoto: Dok. Tulola Designs

Pameran ini juga didukung oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang dimana akan merayakan ulang tahunnya ke-124 pada tanggal 16 Desember mendatang. Dukungan dari Bank BRI ini tentu menjadi satu bukti perwujudan BRI yang berkomitmen untuk membantu memajukan industri kreatif Tanah Air lewat hasil karya tangan anak bangsa. 

Bagi kamu yang ingin ikut merayakan Nusantara, kamu bisa langsung melihat di akun Instagram @Tuloladesigns. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Brand Perhiasan Batu Permata Untuk Menambah Koleksimu

 

Tags: Fashion, Jewelry, Tulola Designs, BRI