1/8 Tiffany & Co.

Tiff.jpgFoto dok: Tiffany & Co.

Desain ekleltik khas Jean Schlumberger telah lama menginspirasi perhiasan mewah Tiffany & Co., dan menginspirasinya untuk merilis berbagai karya inovatif dan ekspresif untuk merayakan kembali selera unik sang desainer terhadap dunia alam. Koleksi terbaru ini memperlihatkan perpaduan elegan dari pita benang emas dan permata multiwarna. Salah satu item yang meng-highlight koleksi ini adalah sebuah bros klip berbentuk ikan yang diukir dari emas kuning dan dilengkapi dengan sisik mengkilap yang dipoles dengan tsavorites dan batu pirus yang berkilauan.

2/8 Cartier

cartier.jpgFoto dok: Cartier

Aktris asal Inggris, Kaya Scodelario mendapatkan popularitasnya melalui serial remaja berjuduk “Skins”pada tahun 2007. Setelah meraih kesuksesan, ia pun membintangi berbagai produksi film layar lebar, mulai dari Maze Runner (2014) dan Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge (2017). Di tengah kesibukannya, ia pun juga didapuk sebagai wajah dari Clash de Cartier, sebuah koleksi Cartier yang penuh dengan petualangan dan desain kontemporer menawan.

3/8 Van Cleef & Arpels

01150036-alhambra-forever-van-cleef-arpels-sa-2020-art-direction-c-1-preview-maxwidth-2000-maxheight-2000-ppi-300-quality-100_article_1600x2000.jpgFoto dok: Van Cleef & Arpels

Baru-baru ini, Van Cleef & Arpels merilis empat kalung panjang untuk melengkapi rangkaian Alhambra-nya yang ikonik. Untuk merayakannya, rumah perhiasan ini turut berkolaborasi dengan ikon industri mode Prancis, Carine Roitfeld untuk serangkaian foto yang menunjukkan cara terbaik untuk memadukan timeless item ini ke dalam tampilan sehari-hari.

Jacques Arpels, keponakan Estelle Arpels, yang merupakan salah satu pendiri brand, terkenal percaya pada keberuntungan, itulah sebabnya pesonanya telah memainkan peran penting dalam desain Van Cleef sejak tahun 1920-an. Dalam koleksi ini, motif daun semanggi menjadi pusat perhatian karena dilengkapi dengan berbagai hard stones, termasuk perunggu dan lapis lazuli.

4/8 Gübelin Jewellery

Gube.jpgFoto dok: Gübelin Jewellery 

Dikenal dengan sebutan "raja permata", rubi sering kali diposisikan ke urutan kedua setelah berlian yang mempesona, walaupun mereka lebih langka dan berharga. Dibentuk sekitar 450 hingga 750 juta tahun yang lalu, rubi Mozambik yang menghiasi anting-anting lampu gantung Blushing Beauty milik Gübelin termasuk di antara batu permata berkualitas tertinggi di dunia. Sepasang rubi dengan potongan oval membantu agar anting tersebut dapat terpasang dengan aman ke bagian telinga sang pemakainya. Berat batunya juga sekitar 3,10 dan 3,05 karat.

5/8 Piaget

piaget.jpgFoto dok: Piaget

Semua koleksi perhiasan terbaru dari Piaget, Wings of Light, berfokus pada permainan warna. Nuansa biru laut yang memudar menjadi warna hijau eksotis, merah dan kuning. Di sisi lain, feather plumes direplikasi menggunakan batu safir warna-warni, turmalin, dan berlian. Kalung Natural Harmony menampilkan bentuk khas yang menggabungkan irisan cantik emas putih dengan balok zamrud yang berkilau.

6/8 De Beers

beers.jpgFoto dok: De Beers

Brand high-jewellery, De Beers kembali merilis empat perhiasan emas putih yang melengkapi koleksi Arpeggia. Terinspirasi dari komposisi karya Bethoven, Moonlight Sonata, koleksi choker ini dihiasi dengan berlian 5,8 karat yang juga dapat digunakan sebagai ikat kepala.

7/8 Forms

forms.jpgFoto dok: Forms 

Bespoke ring terbaru dari Forms menampilkan potongan Burmese sugarloaf-cut pigeon’s blood ruby yang spektakuler, yang dibalut secara elegan dengan potongan four rounded petals cut dari lavender-tinged chalcedonies. Permata yang terlihat hampir tembus cahaya ini juga ditampilkan secara mewah dengan set pita tipis emas putih dan berlian besar.

8/8 Mikimoto

miki.jpegFoto dok: Mikimoto 

Berbicara mengenai mutiara, Mikimoto adalah salah satu brand perhiasan paling dihormati di dunia. Untuk koleksi perhiasan mutakhirnya, brand ini menyoroti tampilan feathers yang sederhana, yang dipahat dari emas putih dan ditata dengan mutiara dan berlian. Ada beragam pilihan yang ditampilkan; mulai dari beragam kalung, anting, cincin, hingga bros yang memukau.