Penyanyi berbakat asal Amerika, Pharrell Williams, memang sudah lama dikenal sebagai penggemar dari label jam ternama Richard Mille. Namun kali ini, kedua nama tersebut hadir berkolaborasi membawakan sesuatu yang berbeda: RM 52-05 Tourbillon Pharrell Williams. 

1 RM.jpg

Sumber: Instagram Richard Mille

RM 52-05 Tourbillon Pharrell Williams merupakan bentuk dari kecintaan dan rasa kagum Pharrell terhadap luar angkasa, khususnya planet Mars. Hal ini dapat dilihat jelas dari desain jam tangan tersebut. Contohnya, bagian dial dari jam tangan ini didesain menyerupai helm astronot, di mana bagian ini terbuat dari grade 5 titanium yang didekorasi dengan white diamond dan black sapphire. 

Sementara itu, bagian visor helm astronot tersebut terbuat dari potongan 5N gold yang diukir dengan tangan, menggunakan teknik grand feu enameling serta dilukis dengan tangan. Pada bagian ini pemandangan bumi yang dilihat dari permukaan planet Mars terlukis dengan indah dan penuh dengan detail unik, seakan-akan pemakai jam tangan ini merupakan seorang astronot yang sedang menapakkan kaki di atas permukaan Mars.

2 RM.jpg

Sumber: Instagram Richard Mille

Bagian caseback dari jam ini pun juga mengusung konsep desain yang serupa. Bagian ini menggunakan potongan besar blue aventurine glass yang memberikan impresi pemandangan langit malam berbintang yang indah, yang tentunya semakin memperkuat sisi artistik dari jam tangan ini.

Jam tangan RM 52-05 Tourbillon Pharrell Williams ini diproduksi hanya dalam jumlah terbatas, membuatnya salah satu jam tangan yang harus dimiliki para kolektor kelas atas. Dibanderol dengan harga 969,000 dolar AS, detail mengenai jam tangan ini dapat ditemukan di situs resmi Richard Mille.

Baca juga: Richard Mille Pays Homage To Kimi Räikkönen And His Alfa Romeo Racing Team

Tags: Richard Mille, Collaboration, Richard Mille X Pharrell Williams, Pharrell Williams, RM 52-05 Tourbillon Pharrell Williams