IMG_2266.JPGFoto dok: Bank BRI 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dengan menyabet penghargaan Best Priority Banking dalam Global Private Banking Innovation Summit & Award 2021.

Diselenggarakan oleh media publikasi dan riset industri perbankan yang berpusat di Singapura, The Digital Banker berfokus untuk memberikan penghargaan kelas dunia dengan penilaian secara transparan yang menerapkan tolak ukur serta standardisasi industri global.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, sesuai namanya yaitu Bank Rakyat Indonesia, pihaknya akan melayani seluruh penduduk dari semua segmen di Tanah Air.

Dengan demikian, ia turut menegaskan bahwa bisnis Wealth Management juga diposisikan tidak hanya melayani segmen menengah ke atas semata, tetapi juga bertujuan untuk memberikan layanan yang sama kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

“Sebagai bagian dari BRI Group yang memiliki produk dan jasa keungan yang lengkap, Wealth Management BRI memiliki dukungan yang lengkap, mulai dari investasi, bancassurance, sekuritas serta modal ventura. Ini memungkinkan kami untuk memberikan keluasan dan kedalaman produk serta layanan,” ujar Catur pada siaran persnya.

Keberhasilan BRI dalam meraih penghargaan bergengsi tersebut juga tak terlepas dari kinerja positif bisnis Wealth Management BRI.

Hal tersebut dibuktikan melalui meningkatknya total aset yang dikelola dalam satu dekade terakhir di mana per Agustus 2021, Wealth Management BRI mampu mencatat pertumbuhan fee based income sebesar 47 persen year on year.

Oleh karena itu, BRI juga konsisten mendorong penerimaan fee based income yang lebih besar di sektor investasi dan bancassurance. Salah satunya dengan mengembangkan berbagai inovasi produk perbankan dan menambah jumlah outlet layanan BRI Prioritas.

Komitmen tersebut juga diwujudkan dalam bentuk Kantor Cabang dan Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang baru-baru ini dibuka di Jalan raya Pajajaran No.35 Kota Bogor, Jawa Barat di mana lokasi tersebut merupakan sentra layanan prioritas ke-4 di Jawa Barat setelah SLP Bandung Dago, SLP Bandung Asia Afrika dan SLP Bekasi.

Seperti SLP lainnya, fasilitas terbaru ini turut menghadirkan berbagai produk perbankan dan investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang didukung oleh tenaga pemasar (Priority Banking Officer) yang profesional dan tersertifikasi.

Sebagai bentuk dedikasi BRI dalam memanjakan nasabah, berbagai pilihan layanan perbankan pun turut dihadirkan, salah satunya melalui kantor layanan prioritas yang premium, mudah dijangkau dan mampu memberikan layanan personal banking yang memuaskan.

Tidak hanya itu saja, SLP bogor juga hadir dengan konsep desain kekinian bertemakan modern heritage untuk membidik segmentasi nasabah affluent dari segmen milenial.

Mempertegas tujuan utama BRI dalam melayani seluruh masyarakat di Indonesia, Catur juga menuturkan bahwa hingga akhir tahun ini, BRI menargetkan untuk mendirikan empat kantor Sentra Layanan Prioritas lainnya yang tersebar di beberapa kota besar seperti Bogor, Cirebon, Samarinda dan Pontianak.

Sementara saat ini BRI memiliki total 171 outlet layanan bagi pribadi terpilih yang terdiri dari 30 SentraLayanan BRI Prioritas dan 141 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI juga memiliki99 Kantor Cabang yang sudah mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK RI.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bank BRI, kunjungi website resminya di sini.