Kabar bahagia hadir dari putri sulung Bill Gates, Jennifer dan kekasihnya Nayel Nassar. Pada minggu lalu keduanya mengikat janji sehidup semati setelah empat tahun menjalin kasih. Berlangsung secara intimate dan tertutup, resepsi pernikahan mewah yang diadakan di perkebunan keluarga Gates seluas 142 hektar di Salem Utara, New York tersebut dihadiri oleh keluarga dekat dan beberapa tamu penting. Mulai dari gaun pengantin, hidangan mewah serta hiburan imersif, berikut enam fakta menarik mengenai pernikahan keduanya.

1/6 She marries Egyptian millionaire and Olympic equestrian

Nayel Nassar merupakan seorang anak dari seorang pemilik firma arsitektur dan desain ternama di Kuwait yang lahir pada 21 Januari 1991 di Chicago, Illinois. Selain berprestasi secara akademik, Nayel juga merupakan seorang atlit berkuda yang namanya sudah malang melintang dalam ajang Olympic. Baru-baru ini, lelaki tampan berusia 30 tahun tersebut sempat berkompetisi di Olimpiade Tokyo, menandai pertama kalinya dalam 61 tahun tim berkuda Mesir lolos ke Olimpiade. Tidak hanya itu saja, dilansir dari media asing, namanya juga menempati peringkat 41 di seluruh dunia menurut International Federation of Equestrian Sports.

2/6 The lavish wedding was held in Gates Family’s $125 million lake front mansion

Setelah melakukan proses ijab kabul di taman seluas seluas 142 hektar di North Salem, New York, Amerika Serikat, kedua mempelai pun menggelar acara resepsi di sebuah mansion pinggir danau seluas 50 hektar milik keluarga Gates yang berlokasi di  Westchester County, New York. Properti senilai 125 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,7 triliun tersebut diubah menjadi sebuah wedding venue outdoor yang menawan dengan desain serba putih yang menambah kesan elegan dan mewah. Bunga-bunga segar pun terpajang di seluruh venue mulai dari altar, area makan malam dan juga area duduk para tamu-tamu penting yang hadir.

3/6 Jennifer looks stunning in custom Vera Wang wedding dresses

Pada hari istimewanya, Jennifer tampak cantik mengenakan gaun putih gading rancangan desainer ternama Vera Wang yang dipenuhi dengan sulaman rumit. Desain romantis termasuk applique tangan renda macrame Prancis pada korset, lengan dan rok tulle Italia. Ia pun melengkapi penampilannya dengan kerudung tulle chapel-length yang serasi yang dipangkas dengan renda macrame Prancis appliqué tangan.

Pada acara malam hari, Jennifer mengganti outfit-nya dengan elegan yang memamerkan garis leher persegi berbahan tulle yang juga dihiasi dengan renda macrame Prancis appliqué tangan di rok dan tali. Garis leher persegi tampak menawan dengan kalung berlian Jenn yang mempesona. Gaun ketiga yang ia kenakan juga didesain oleh Vera Wang, tapi kali ini gaun manis tanpa lengan berwarna gading tersebut dikenakan pada pemotretan pra-pernikahan mereka pada malam sebelum perayaan dimulai.

4/6 The dinner was catered by Michelin-starred chef Jean Georges

jean.jpgFoto dok: New York Times

Selain wedding venue yang menawan, upacara pernikahan kedua mempelai pun juga menghadirkan seorang Michelin Star chef, Jean Georges untuk memasak hidangan makan malam yang spesial bagi para tamu. Di lansir dari media asing, ada sekitar 300 tamu yang hadir pada acara pernikahan tersebut.

5/6 The evening performance by Coldplay

Tidak hanya makanan mewah menggugah selera, kedua mempelai juga turut menghadirkan berbagai entertainment yang imersif dengan mengundang band asal Inggris, Coldplay dan penyanyi Harry Hudson.

6/6 The fairy tale wedding costs US$2 million

Dengan venue yang menawan, desain elegan serta hidangan mewah, tak ayal jika upacara penikahan tersebut menelan biaya sebesar 2 juta dolar AS atau setara dengan Rp 28 miliar.