1/5 Alpukat 

alpukat tookapic pixabay .jpgFoto: Dok. Tokapic via Pixabay

Buah pertama yang bisa menjadi sumber vitamin E adalah Alpukat. Jika dilihat dari data nutrisi milik Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), setiap 1 buah ukuran biasa (atau sekitar 200 gram)  alpukat mentah mengandung sekitar 4.16 mg. Namun tidak hanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh, buah alpukat juga dipercaya dapat memperlancar peredaran darah. 

2/5 Kiwi 

couleur kiwi pixabay .jpgFoto: Dok. Couleur via Pixabay

Tidak hanya kaya vitamin C, kiwi juga memiliki kandungan vitamin E yang tidak kalah tinggi. Dilansir dari data Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), 100 gram buah kiwi ditaksir memiliki kandungan 1.3 mg vitamin E. Oleh karena itu, selain memiliki rasa yang enak dan segar, tidak diragukan lagi jika kiwi merupakan satu buah yang kaya akan gizi yang bisa kamu konsumsi setiap harinya. 

3/5 Labu Kuning 

stevepb pixabay pumpkin.jpgFoto: Dok. StevePB via Pixabay

Labu kuning yang identik dengan perayaan hari Halloween ini ternyata memiliki segudang gizi yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah vitamin E. Menurut data yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), setiap 100 gram labu kuning mentah diyakini memiliki kandungan vitamin E sebesar 1.06 mg. 

4/5 Tomat 

bru-no tomat pixabay .jpgFoto: Dok. Bru-No via Pixabay

Selanjutnya ada tomat. Buah berwarna cantik ini juga patut kamu konsumsi setiap harinya untuk mendapatkan asupan vitamin E yang cukup. Setiap 100 gram dari buah tomat, diyakini terdapat 0.54 mg vitamin E seperti yang dilansir dari Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA). 

5/5 Pepaya 

3centista pixabay papaya .jpgFoto: Dok. 3Centista via Pixabay

Terakhir ada pepaya. Buah manis dan penuh air ini tidak hanya dapat membuat kulit menjadi halus, namun juga mengandung vitamin E yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dilansir dari data Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), setiap satu buah pepaya ukuran kecil (sekitar 157 gram), terdapat kandungan vitamin E sebesar 0.47 mg.

Baca juga: 5 Sayuran dan Buah Kaya Vitamin C untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Tags: Tatler Wellness, Imune System, Fruits, Vitamin E