Menjaga kesehatan mungkin tidak mudah di tengah kesibukan kota. Namun, alih-alih menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke pusat kesehatan yang berada di tengah alam, kini para health enthusiast dapat pergi ke pusat kesehatan yang berada di daerah ramai kota-kota metropolitan. Mematahkan pandangan yang menganggap wellbeing harus dicapai di daerah-daerah pedesaan, lima wellness center berikut ini bisa menjadi tujuan bagi orang-orang dengan jadwal yang padat untuk mencapai hidup yang lebih sehat.

1/5 Bota Bota, Montreal, Canada

W 1.jpg

Foto: Instagram Bota Bota

Terletak di atas sebuah kapal feri, Bota Bota adalah pusat kesehatan yang dapat dikunjungi di Sungai St. Lawrence. Pusat kesehatan ini mengusung filosofi penyembuhan Skandinavia yang melibatkan tiga hal, yaitu panas, dingin, dan relaksasi, di mana pengunjung dapat berpindah dari sauna, steam room, kolam renang outdoor, serta ruangan-ruangan untuk beristirahat yang didekorasi dengan hanging nest, kursi nyaman, dan area untuk membaca, meditasi, atau tidur siang singkat.

Sementara itu, tersedia juga spa yang menawarkan berbagai macam perawatan, termasuk facial, manicure dan pedicure, serta beragam pijatan dari Thailand, Swedia, Shiatsu, dan masih banyak lagi.

Bota Bota juga memiliki restoran, La Traversée, yang menyediakan menu seasonal yang berfokus pada kesehatan dan menggunakan bahan-bahan berkualitas dari daerah tersebut.

2/5 Willow Urban Retreat, Melbourne, Australia

W 2.jpg

Foto: Instagram Willow Urban Retreat

Berlokasi di Melbourne, Australia, Willow Urban Retreat dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Dari Ayurvedic therapy, yoga, meditasi dan sound bath, hingga pendekatan yang lebih medis seperti remedial massage, perawatan osteopathy dan naturopathy, Willow Urban Retreat menawarkan berbagai pengalaman yang akan menyembuhkan kesehatan pikiran dan tubuhmu.

Sementara itu, tempat yang ditawarkan pun bernuansa damai dengan earthy texture, light tone, serta desain minimalis. Tidak hanya itu, pusat kesehatan ini juga dikenal atas sistem pembersih udaranya, yang disebut dapat meningkatkan kemurnian dan ketenangan.

Willow Urban Retreat juga memiliki café yang menyediakan berbagai hidangan bernutrisi dan lezat. Menu yang ditawarkan merupakan kolaborasi antara naturopath dan karya-karya dari koki lokal Nick Cree, dan menggunakan banyak bahan-bahan segar.

3/5 Asaya, Hong Kong

W 3.jpg

Foto: Instagram Asaya Hong Kong

Asaya merupakan pusat kesehatan yang penuh dengan penghijauan serta interior yang menenangkan. Di Asaya, pengunjung dapat menemukan taman, tempat tenang untuk beristirahat yang dikenal sebagai Glass House, studio untuk berolahraga, bathhouse, fasilitas untuk meditasi, dan masih banyak lainnya.

Program kesehatan di Asaya dibentuk berdasarkan 5 hal: keseimbangan emosional, kebugaran dan nutrisi, terapi fisik, kesehatan kulit, serta komunitas. Tentu saja, pelatihnya terdiri dari ahli-ahli, seperti misalnya di bidang movement coaching dan body work, naturopathy, serta expressive art therapy.

Selain itu, ada juga Asaya Kitchen yang terbuka bagi publik dan menyediakan hidangan-hidangan sehat dengan bahan-bahan lokal. Dirancang oleh chef Renaud Marin, menu yang ditawarkan berupa seleksi hidangan vegetarian dan hidangan seafood dengan pengaruh Mediterania dan Jepang.

4/5 South Kensington Club, London, England

W 4.jpg

Foto: Instagram South Kensington Club

South Kensington Club yang berlokasi di sebuah bangunan Georgia klasik di London bisa menjadi tempat yang tepat bagi para health enthusiast. Dekorasinya yang merupakan gabungan Mediterania dan kolonial berhasil menciptakan ruang yang tenang dan cocok untuk penyembuhan.

Pusat kesehatan ini memiliki Russian banya, Turkish hammam, beberapa area relaksasi dan watsu pool, lengkap dengan seorang watsu master untuk membimbing para tamu. Tidak hanya itu, South Kensington Club juga memiliki tiga studio kebugaran, dengan yoga, pilates, barre, kardio dan tinju serta sesi pelatihan pribadi. Jika kamu lebih memilih untuk berolahraga sendirian, ada juga ruang gym di lantai atas dengan conservatory roof sehingga ruangan dipenuhi dengan cahaya alami.

Setelah sesi kebugaran, pengunjung dapat menikmati cold-pressed juice dan hidangan-hidangan sehat di restoran Mediterania milik South Kensington Club, dilanjutkan dengan spa yang dapat dikatakan sebagai yang terbaik di London.

5/5 The Well, New York City, USA

W 5.jpg

Foto: Instagram The Well

Jika kamu sedang berada di New York, The Well di Union Square District, Manhattan, yang didesain oleh Liubasha Rose dari Rose Ink Workshop bisa menjadi tempat peristirahatan sejenak untuk menenangkan diri dari kehidupan kota yang menyibukkan.

The Well memiliki ruang meditasi, spa, steam room dan sauna, studio untuk yoga dan kelas kebugaran, private training gym, reflexology lounge, serta perpustakaan untuk mengadakan acara, workshop, dan emotional support circle mingguan.

Tidak hanya itu, ada juga The Well Kitchen + Table yang dapat dikunjungi untuk mencicipi hidangan organik yang disiapkan oleh restoran lokal Café Clover dan Clover Grocery.

Baca juga: 5 Rekomendasi Buku Self-Care Untuk Panduan Menuju Hidup Lebih Baik Di Tahun 2020

Sumber: hk.asiatatler.com

Tags: Wellness, Wellness Center, Pusat Kesehatan, Pusat Kesehatan Termewah