1/5 Brokoli 

flickr  Marco Verch brokoli .jpgFoto: Dok. Marco Verch via Flickr

Pertama ada brokoli. Sayuran ini sangat disarankan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan vitamin C melimpah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Menurut data dari Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), 100 gram brokoli mentah memiliki kandungan vitamin C sebesar 91.3 mg. Lalu selain bisa meningkatkan imunitas tubuh, brokoli juga dipercaya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. 

2/5 Paprika Hijau 

pexels paprika pixabay .jpgFoto: Dok. Pexels via Pixabay

Paprika hijau diyakini memiliki kandungan Vitamin C yang paling besar jika dibandingkan dengan jenis paprika yang lainnya. Dilansir dari data Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), 100 gram paprika hijau mengandung 80.4 mg Vitamin C. Namun perlu diperhatikan untuk tidak memasak paprika hijau terlalu lama karena bisa menghilangkan nutrisi yang ada. 

3/5 Kubis ungu 

47294730912_eabe4b5831_b.jpgFoto: Dok. Marco Verch via Flickr

Selanjutnya ada kubis ungu. Sayuran dengan warna mencolok ini diyakini dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Tercatat dalam data dari Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), 100 gram kubis ungu memiliki 57 mg vitamin C. Kandungan vitamin C pada kubis ungu juga lebih besar daripada kubis hijau biasa yang hanya memiliki 36.6 mg vitamin C setiap 100 gram-nya. 

4/5 Kembang Kol 

Cauleour pixabay kol .jpgFoto: Dok. Cauleour via Pixabay

Makanan lain yang memiliki kandungan vitamin C adalah kembang kol. Memiliki tekstur yang renyah, sayuran ini patut kamu konsumsi saat masa pandemi COVID-19. Dilansir dari data Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), setiap 100 gram kembang kol memiliki kandungan vitamin C sebesar 48.2 mg. 

5/5 Bayam 

mabel amber pixabay bayam.jpgFoto: Dok. Mabel Amber via Pixabay

Bayam juga menjadi makanan yang wajib kamu konsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dilansir dari data Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA), 100 gram bayam diyakini memiliki kandungan vitamin C sebesar 28.1 mg. Namun meskipun tidak sebanyak paprika atau brokoli, nutrisi lain dalam bayam seperti vitamin A, zat besi, kalium, vitamin K dan folat menjadikan bayam layak untuk dikonsumsi secara rutin.

Baca juga: 5 Buah yang Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh untuk Mencegah COVID-19

Tags: Tatler Wellness, Sayuran, Covid 19, Vitamin C