Dengan semua pekerjaan dan deadlines yang seakan tak ada hentinya, sangat sulit bagi kita untuk sekejap beristirahat dan melepas lelah. Ketika beristirahat di rumah menjadi satu hal yang biasa, spa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Jika kamu sedang memulai rencana perjalananmu tahun ini, berikut lima spa terbaik di dunia yang wajib kamu kunjungi.

1/5 Nihi Oka Spa Safari, Nihi Sumba

nijioka.jpgFoto dok: uniqhotels.com

Dirancang secara khusus untuk memanjakan setiap indramu, Nihi Oka Spa Safari adalah salah satu pengalaman berlibur yang tak boleh terlewatkan. Hari dimulai tepat setelah matahari terbit dengan trek opsional selama 90 menit melalui perbukitan, sawah yang membentang luas dan desa tradisional sumba yang menawan. Jika kamu sedang ingin bersantai dan tidak ingin mengikuti trek, kamu dapat memilih open-air safari drive, perjalanan 15 menit berkendara yang akan membawamu berkeliling dari resor utama ke spa di atas tebing di Nihi Sumba berlatarkan Samudra Hindia yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga dapat menikmati paket lengkap yang dimulai dengan sarapan sehat yang terinspirasi dari makanan khas setempat, perawatan tubuh seperti scrub garam, lulur lumpur atau bilas rambut air kelapa di sebuah bale pribadi di pinggir tebing dan juga berenang di laut dengan berjalan kaki singkat atau bersantai di tepi kolam renang infinity.

2/5 Terre Blanche, Provence

terre blanche.jpgFoto dok: hotelsandresorts.com

Berdiri tegap di atas lahan seluas lebih dari 34.000 kaki persegi, Terre Blanche adalah salah satu spa terbesar di Prancis. Terletak di tengah perbukitan lavender dan cyprus yang membentang, kamu seakan di bawa ke surga terpencil yang tenang. Terletak di Côte d'Azur, tempat ini memiliki semua pesona keindahan kota Provence yang sejuk dan jauh dari keramaian. Spa ini dilengkapi dengan 12 ruang treatment dan dua couple suite serta pelatih kebugaran pribadi yang memimpin body sculpting class, aqua fit, aqua-biking di kolam renang sepanjang 50 meter, yoga dan pilates. Bagi kamu yang ingin menikmati perawatan wajah, Terre Blanche juga bekerjasama dengan merek asal Swiss yang ikonik, Valmont, yang juga menawarkan seven signature treatments untuk memanjakanmu. Saat berkunjung, kamu dapat membeli tiket harian maupun kartu keanggotaan.

3/5 The Ranch, Malibu

the ranch.jpegFoto dok: daytripper365.com

Terkenal di kalangan selebriti dan eksekutif, The Ranch Malibu adalah resor kebugaran yang berorientasi pada hasil. Menerapkan filosofi “no-options” dalam hal kesehatan dan kebugaran, wellness resort ini menawarkan jadwal harian yang aktif untuk low-impact exercise dan konsultasi dengan para profesional untuk melengkapi transformasi fisik dan mental yang berkelanjutan.  Setiap kebutuhan dari tamu yang datang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan pribadi mereka. Dengan etos keberlanjutan yang kuat, The Ranch Malibu berkomitmen untuk meminimalkan jejak lingkungan dan membantu para tamu terhubung kembali dengan alam. Hal ini tentunya didukung oleh menu organik serta jaringan signal serta wifi yang terbatas. Program khusus yang ditawarkan berfokus pada pencapaian kebugaran nutrisi, penurunan berat badan dan detoksifikasi melalu sesi latihan selama 8 jam. Perawatan spa dan yoga juga turut melengkapi program wellness tersebut. Tak heran jika The Ranch telah menerima berbagai penghargaan dari Tatler, USA Today, Conde Nast Traveler, Lonely Planet dan SpaFinder.

4/5 Vidanta Nuevo Vallarta, Mexico

vidanta.jpgFoto dok: vidanta.com

Dikelilingi dengan tanah yang hijau dan subur, Vidanta Nuevo Vallarta tidak hanya memiliki satu spa, tetapi dua sekaligus yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan relaksasi para tamu yang berkunjung. Brio Spa adalah yang terbesar sedangkan Spatium hanya terbuka untuk penghuni Grand Luxxe. Jika kemawahan dan motivasi adalah dua hal yang dicari maka Vidanta adalah pilihan yang tepat. Dengan dua program yang ditujukan untuk transformasi kesehatan yang menyeluruh mulai dari spa, program kebugaran dan nutrisi hingga aktivitas Joy Squad. Sementara itu, Brio menawarkan pengelaman spa yang terinspirasi dari Prancis dan Spatium sangat ideal untuk memanjakan diri sepenuhnya. Desain dalam dan luar ruangan didesain seperti rumah yang nyaman dengan ketenangan yang ditransformasikan di tepi pantai Meksiko.

5/5 Lefay Resort & Spa Dolomiti, Trentino-Italy

trentino.jpegFoto dok: visittrentino.it

Menawarkan berbagai fasilitas kelas atas mulai dari taman, bar dan lounge, Lefay Resort & Spa Dolomiti terletak di Pinzolo, 400 meter dari gondola Pinzolo-Prà Rodont di Italia. Selain restoran, property ini juga memiliki outdoor dan indoor swimming pool serta pusat kebugaran yang akan melengkapi pengalaman berliburmu. Spa di sini juga dibagi menjadi empat ruangan yang masing-masing dirancang untuk jenis energi yang berbeda dengan colour-therapy rain showers serta treatment yang disesuaikan. Selain itu para terapis yang sudah teruji akan memenuhi seluruh kebutuhanmu untuk bersantai dan memanjakan diri.