Tidak hanya membawa kepanikan yang besar bagi kalangan masyarakat, virus corona atau COVID-19 juga membawa dampak yang cukup besar bagi industri-industri dunia, tak terkecuali di Prancis. Sehubungan dengan hal ini, sebuah kabar mengejutkan pun datang dari LVMH yang mulai beralih memproduksi hand sanitizer.

photo-1583947582411-e3ce8469d1ee.jpg

Foto: Unsplash

LVMH sendiri merupakan perusahaan besar asal Prancis yang berfokus pada barang-barang mewah. Beberapa label ternama yang berada di bawah naungan LVMH meliputi Louis Vuitton, Christian Dior, dan Givenchy.

Dalam keputusan ini, LVMH menggunakan industri parfumnya untuk memproduksi hand sanitizer dalam kuantitas yang besar, seperti dilansir dari pemberitaan beberapa media internasional dan lokal. Pada akhir minggu pertama ini, LVMH dikabarkan akan telah memproduksi sebanyak 12 ton hand sanitizer.

Langkah ini diambil oleh LVMH untuk membantu publik dalam mengatasi wabah COVID-19, terlebih karena adanya kekurangan hand sanitizer yang menjadi salah satu produk paling dicari oleh masyarakat saat ini.

Tentu saja, produk hand sanitizer tersebut akan dibagikan tanpa biaya pada otoritas Prancis serta Assistance Publique-Hôpitaux de Paris, yang disebut sebagai jaringan rumah sakit terbesar di Eropa.

Baca juga: Kenapa Social Distancing Perlu Diterapkan Saat Masa Kritis COVID-19?

Tags: Louis Vuitton, Lvmh, Prancis, Virus Corona, COVID-19, Hand Sanitizer